oleh

Forum Pemuda Galuh di Ciamis Kembali Gelar Turnamen Tut Wuri Handayani

 
 

Ciamis, galuh.id – Pembukaan turnamen sepak bola Tut Wuri Handayani Cup yang ke-15 digelar kembali oleh Forum Pemuda Galuh di Lapangan Zipur, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, mulai Jumat (13/9/2019).

Peserta yang terdaftar sebanyak 95 tim dari seluruh SMP dan SMA se-Kabupaten Ciamis, yaitu 47 tim dari 44 sekolah tingkat SMP, dan 48 tim dari 44 sekolah tingkat SMA.

Pertandingan berlangsung setiap hari Jum’at, Sabtu dan Minggu. Waktunya disesuaikan agar tidak menganggu kegiatan belajar mengajar full day di sekolah.

Ketua Forum Pemuda Galuh, Adang Sudrajat, menyampaikan, tujuan diadakannya turnamen Tut Wuri Handayani Cup ini agar para pelajar menyalurkan minat dan bakat di bidang olahraga sepak bola.

“Mudah-mudahan bisa meningkatkan kemajuan dan prestasi sepak bola Kabupaten Ciamis,” kata Adang

Menurutnya kompetisi Tut Wuri Handayani telah berhasil melahirkan pemain-pemain yang bisa membawa harum nama Ciamis.

“Termasuk sebagian besar alumni Tut Wuri Handayani Cup ini menjadi pemain inti di klub kebanggaan kita, PSGC Ciamis,” ungkapnya.

Adang juga menambahkan, pada ajang Porda Jawa Barat di Bekasi, alumni Tut Wuri Handayani Cup berhasil masuk final dan melawan tuan rumah Bekasi.

“Walaupun tidak meraih medali emas, itu sudah merupakan prestasi yang terbaik dari cabang sepak bola junior di ajang Porda Jawa Barat,” terangnya.

Turnamen Tut Wuri Handayani Cup ini juga akan dipimpin oleh sejumlah wasit bersertifikat dari Awapsi yang merupakan bagian dari PSSI Ciamis.

“Kami menerapkan peraturan pertandingannya sesuai regulasi PSSI dan FIFA, juga merupakan satu pembelajaran bagi tim di tingkat pelajar aturan main bola yang baik dan benar, ketika mereka nanti menjadi pemain bola profesional, sudah tahu aturan main bola yang baik dan benar,” ungkap Adang.

Harapannya turnamen yang digelar Forum Pemuda Galuh memberikan kontribusi bagi kemajuan sepak bola Ciamis.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut beserta dukungannya dari pihak-pihak terkait lebih perhatian secara moril maupun material,” pungkasnya. (galuh.id/Riyan)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA