Selasa, 11 Mei 2021
Selasa, 11 Mei 2021
BJB

Guru Belum Divaksin di Ciamis Tak Boleh Mengajar

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Kepala Disdik Ciamis Asep Saeful Rahmat, menyampaikan guru belum divaksin dilarang mengajar.

Menurutnya, uji coba pembelajaran tatap muka sudah sesuai dengan arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Yaitu terkait keharusan semua sekolah membuka Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka pada Juli 2021.

“Tenaga pengajar yang belum menjalani vaksin tidak boleh mengajar. Hal itu saat uji coba PBM tatap muka pada bulan ramadhan minggu kedua,” ujar Asep, Rabu (14/4/2021).

Lanjutnya, guru yang berasal dari zona merah pun tidak boleh mengajar tatap muka. Hal ini takutnya terkena Covid-19 dan menularkan pada siswa.

Larangan mengajar bagi guru yang belum vaksin serta yang berasal dari zona merah. Kata Asep, sesuai aturan pemerintah pada saat pandemi Covid-19.

“Tenaga pengajar saat ini masih belum tuntas menjalani vaksinasi. Masih ada guru yang belum vaksin,” ucapnya.

Terkait jumlah tenaga pengajar yang sudah menjalani vaksinasi. Hal itu ia mengaku belum tahu secara jelas karena data tersebut masih di Dinas Kesehatan Ciamis.

Dinas Pendidikan kata Asep akan langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan agar mengetahui secara pasti jumlah guru yang telah suntik vaksin.

“Disdik akan langsung koordinasi dengan pihak Dinkes. Agar kita tahu jumlah guru yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19,” ucapnya.

Asep berharap pembelajaran tatap muka sekolah Ciamis pada minggu kedua bulan ramadhan nanti bisa berjalan dengan baik. Serta tidak ada halangan apapun. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,630FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya