oleh

Hati-hati Berbahaya, Jalan Nasional di Ciamis Berlubang

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Beberapa titik jalan berlubang masih ditemukan di Kabupaten Ciamis. Banyak jalan protokol yang tidak terurus dengan baik. Salah satunya adalah ruas jalan nasional di Ciamis menuju Kota Banjar.

Ruas jalan nasional tersebut nampak seperti kubangan usai diguyur hujan, sehingga rawan terjadi kecelakaan lalu lintas khususnya bagi pengguna roda dua.

Loading...

Berdasarkan pantauan Galuh ID, Selasa (11/2/2020), beberapa lubang tampak menganga di jalan arah Ciamis menuju Banjar.

Sejumlah pengendara mengeluhkan kondisi jalan berlubang di jalan Nasional Kabupaten Ciamis yang tak kunjung diperbaiki.

Mereka menilai, lubang-lubang tersebut dapat membahayakan pengguna jalan, khususnya para pengendara sepeda motor.

Hermansyah, salah satu pengendara motor yang sering melewati jalan ini mengaku sangat terganggu dengan kondisi jalan tersebut. Dia bercerita bahwa motornya sempat oleng saat melintas di jalan berlubang.

“Saat itu saya sedang berkendara menggunakan motor menuju ke Cijeungjing, tiba-tiba motor saya oleng, lalu saya berhenti dan ketika dilihat ternyata motor saya nginjak aspal berlubang,” ujarnya kepada Galuh ID.

Jalan Nasional di Ciamis Segera Diperbaiki

Senada dengan Hermansyah, Wahyu yang juga pengendara sepeda motor pun menuturkan hal yang sama. Dia mengatakan kondisi jalan berlubang ini mengkhawatirkan dan membahayakan pengguna jalan.

“Betul, ini akan sangat bahaya jika dibiarkan, apalagi kalau malam hari kadang lubang di jalan tidak terlihat. Kalau tidak hati-hati bisa jatuh dan dan mengakibatkan kecelakaan,” ujar Wahyu.

Jalan Nasional yang lebar dan diaspal relatif mulus memicu pengendara menarik tuas gas. Dalam kondisi melaju cepat seperti inilah lubang-lubang tersebut jadi semakin berbahaya untuk dilewati. Apalagi untuk pengendara yang kurang awas dan belum hafal medan.

“Meski hanya berlubang, gak sepanjang jalan rusaknya, harusnya segera diperbaiki demi keselamatan warga agar terhindar dari kecelakaan,” pungkas Wahyu.

Jalur ini rutin dilintasi berbagai macam kendaraan, termasuk kendaraan besar. Para pengguna jalan berharap kondisi berlubang jalan Nasional Ciamis ini secepatnya ditindaklanjuti.

Kalau kondisi jalan nasional di Ciamis tersebut tidak segera di perbaiki, dikhawatirkan akan jatuh korban karena terjerembab. (GaluhID/Evi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA