Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:37
Kamis, 21 Oktober 2021
More
    BJB

    Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa 2 Warung di Ciamis

    Ciamis, galuh.id – Pohon tumbang menimpa dua warung di jalan raya Ciamis-Banjar, Desa Cimanggu, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Rabu (29/01/2020).

    Peristiwa itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang sekira pukul 15.00 WIB. Tuti (60) yang merupakan salah satu pemilik warung menuturkan, waktu kejadian dirinya kebetulan tengah berada memasak di dalam warung bersama dua orang anaknya.

    Saat hujan deras disertai angin kencang, terdengar seperti suara ledakan dikiranya ada yang tabrakan. Lalu kemudian dia melihat keluar, ternyata pohon menimpa atap warungnya.

    Tuti juga mengatakan, suara ledakan berasal dari atap asbes warung sebelah yang rusak parah. Yang rusak yaitu tempat pencucian (steam) motor milik salah satu warga desa Cimanggu, dadan (42).

    Saat ini pohon tersebut sudah dievakuasi oleh Polsek, Koramil, bersama BPBD Ciamis, dan dibantu warga setempat. Kerugian diperkirakan jutaan rupiah.

    Tuti menambahkan, mengimbau kepada dinas terkait agar melakukan penyisiran terkait pohon-pohon yang dianggap rawan roboh dan membahayakan masyarakat.

    “Sekarang sudah musim hujan. Dan ketika cuaca ekstrim, maka yang dikhawatirkan ada pohon tumbang,” singkatnya.

    Sehingga, kata Tuti jika pohon yang rawan tumbang bisa di tata mungkin tidak akan terjadi seperti ini. “Mudah-mudahan pemerintah segera menata pohon-pohon yang rawan tumbang. Hal ini sangat membahayakan bagi masyarakat. Semoga dengan kejadian ini ada hikmah yang kita bisa ambil,” tuturnya. (GaluhID/Riyan)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    289PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan