Selasa, 30 November 2021
Selasa, 30 November 2021
More

    Inovasi Baru PSMS Medan, Ada yang Berbeda dari Sesi Evaluasi Permainan

    Info Liga 2, galuh.id – Inovasi baru PSMS Medan untuk lebih meningkatkan kualitas tim jelang kompetisi Liga 2 musim 2021.

    Sebagaimana klub Liga 2 lainnya, PSMS Medan pun mempersiapkan segala hal untuk membentuk kekuatan tim yang siap bertanding.

    Pada akhir Maret lalu, klub berjuluk Ayam Kinantan tersebut telah memperkenalkan skuad baru mereka di Stadion Kebun Bunga.

    Dari sisi pemain, PSMS Medan sebagian besar masih mempercayakan pada putra daerah. Namun ada juga beberapa pemain senior yang pernah memperkuat klub Liga 1.

    Seperti Rahmad Hidayat, Abdul Rahim, dan Paulo Sitanggang. Selain itu ada juga Gozali Siregar mantan pemain Persib dan I Gede Sukadana eks Bali United.

    Dari sisi pelatih ada Ansyari Lubis yang akan dibantu oleh Ridwan Saragih dan juga Legimin Raharjo yang bertugas sebagai asisten pelatih.

    Ada yang menarik dari Ansyari Lubis. Ia kini menjadi sorotan karena punya cara jitu untuk membentuk pemain yang siap tempur pada Liga 2 mendatang.

    Inovasi Baru PSMS Medan

    Ada yang berbeda dari PSMS Medan saat melakukan evaluasi pemain setelah melakukan berbagai macam latihan dan uji coba.

    Jika sebelumnya pelatih melakukan evaluasi dengan cara menyampaikan berdasarkan catatan pelatih. Namun kini berbeda pada era Ansyari Lubis.

    Jadi dalam sesi classroom akan ada agenda evaluasi tim dengan cara menonton cuplikan-cuplikan pertandingan yang telah main.

    PSMS Medan buat inovasi baru dengan mempertontonkan cuplikan pertandingan agar pemain bisa mengetahui kesalahan dan kekurangan.

    Para pemain ke depannya dapat mempelajari, mengantisipasi, segala bentuk kesalahan mereka agar tidak terulang lagi.

    Video Analisis Sangat Penting

    PSMS Medan buat inovasi baru untuk mengevaluasi permainan melalui cuplikan video. Hal tersebut merupakan program pelatih Ansyari Lubis bersama jajaran staff kepelatihannya.

    Program tersebut pun sudah pihak manajemen perkenalkan melalui akun Instagram PSMS Medan @official_psmsmedan.

    Menurut mereka, evaluasi lewat video itu amat sangat penting untuk mengetahui seberapa banyak kekurangan klub yang harus dibenahi.

    “Video analisis sangat penting, agar pemain mengetahui kesalahan-kesalahan dalam bermain yang bisa bahas bersama,” tulis PSMS Medan melalui akun Instagram klub.

    PSMS Medan buat inovasi baru yang bisa membantu untuk membenahi kekurangan klub. Hal tersebut juga bisa menjadi inspirasi untuk klub-klub lain di Liga 2. (GaluhID/Muroseva)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    302PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan