Minggu, 17 Januari 2021
Minggu, 17 Januari 2021
 
 

Jabar Explore Siap Promosikan Tempat Wisata Baru di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Pengembangan tempat wisata baru di Ciamis, Jawa Barat, yang belum terexplore akan menjadi daya tarik kunjungan para wisatawan.

Demikian Edi Brokoli dari Jabar Explore menyampaikan hal tersebut di Tourism Information Center (TIC) Kabupaten Ciamis, Selasa (8/12/2020).

Menurut Edi, tempat wisata di Kabupaten Ciamis masih banyak yang belum terexplore. Padahal jika ada pengembangan akan menjadi wisata unggulan yang bisa menarik wisatawan.

Tempat pariwisata di Kabupaten Ciamis, kata Edi, memang sudah banyak yang terkenal. Tetapi, banyak juga yang hingga saat ini masih harus dikenalkan kepada masyarakat.

Untuk itu, Jabar explore menyusuri tempat wisata tersebut supaya khalayak ramai mengetahuinya.

“Agar bisa menjadi pilihan wisata. Karena masih banyak yang belum terexplore. Maka kami menyusuri tempat-tempat itu agar khayalak ramai bisa mengetahuinya,” ucap Edi.

Edi pun menerangkan, pihak Jabar Explore akan mengunjungi tempat-tempat wisata baru di Ciamis yang belum tereskpos. Nantinya, pihaknya akan mendokumentasikan potensi wisata itu.

Ekspos Tempat Wisata Baru di Ciamis Dongkrak Ekonomi

Selanjutnya, pihaknya juga akan menyebarkan dokumentasi tempat wisata itu kepada khalayak ramai dengan tujuan agar bisa menarik kunjungan para wisatawan.

“Dokumen – dokumen tempat wisata itu nantinya akan kami sebarkan, sehingga orang pun menjadi tertarik untuk mengunjungi tempat itu,” jelas Edi Brokoli.

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengapresiasi pihak Jabar Explore yang akan membantu mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Kami atas nama Pemkab Ciamis. Mengapresiasi kegiatan dari Jabar Explore ini. Dimana mereka akan mendatangi tempat wisata yang belum terekpos di khalayak ramai,” terang Yana.

Yana pun berharap dengan kegiatan yang Jabar Explore lakukan, tempat-tempat pariwisata yang ada di Ciamis bisa menjadi tujuan kunjungan para wisatawan.

Dengan banyaknya kunjungan wisatawan, tentunya akan mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Jelas akan mendongkrak perekonomian masyarakat. Minimal untuk lingkungan tempat wisata itu. Dan lebih luasnya masyarakat Kabupaten Ciamis,” ungkap Yana. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Peluang Ekonomi Ciamis Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2022

Berita Ciamis, galuh.id - Penunjukan kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022 menjadi peluang bagi masyarakat. Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan...

Forum Semua Bicara FKB Ciamis, Satukan Persepsi Demi Bangsa

Berita Ciamis, galuh.id - Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Kabupaten Ciamis menggelar acara yang bertajuk Semua Bicara pada hari Kamis (14/1/2021). Kegiatan dalam forum tersebut dengan...

Kadisidik Ciamis Tinjau SDN 1 Cibadak Banjarsari Yang Retak

Berita Ciamis, galuh.id - Plt. Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Asep Saepul Rahmat, mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cibadak Banjarsari Ciamis, Kamis (14/01/2021). Kunjungan Plt....

Temukan Kami

48,150FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya