Rabu, 14 April 2021
Rabu, 14 April 2021
BJB

Jabar Explore Siap Promosikan Tempat Wisata Baru di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Pengembangan tempat wisata baru di Ciamis, Jawa Barat, yang belum terexplore akan menjadi daya tarik kunjungan para wisatawan.

Demikian Edi Brokoli dari Jabar Explore menyampaikan hal tersebut di Tourism Information Center (TIC) Kabupaten Ciamis, Selasa (8/12/2020).

Menurut Edi, tempat wisata di Kabupaten Ciamis masih banyak yang belum terexplore. Padahal jika ada pengembangan akan menjadi wisata unggulan yang bisa menarik wisatawan.

Tempat pariwisata di Kabupaten Ciamis, kata Edi, memang sudah banyak yang terkenal. Tetapi, banyak juga yang hingga saat ini masih harus dikenalkan kepada masyarakat.

Untuk itu, Jabar explore menyusuri tempat wisata tersebut supaya khalayak ramai mengetahuinya.

“Agar bisa menjadi pilihan wisata. Karena masih banyak yang belum terexplore. Maka kami menyusuri tempat-tempat itu agar khayalak ramai bisa mengetahuinya,” ucap Edi.

Edi pun menerangkan, pihak Jabar Explore akan mengunjungi tempat-tempat wisata baru di Ciamis yang belum tereskpos. Nantinya, pihaknya akan mendokumentasikan potensi wisata itu.

Ekspos Tempat Wisata Baru di Ciamis Dongkrak Ekonomi

Selanjutnya, pihaknya juga akan menyebarkan dokumentasi tempat wisata itu kepada khalayak ramai dengan tujuan agar bisa menarik kunjungan para wisatawan.

“Dokumen – dokumen tempat wisata itu nantinya akan kami sebarkan, sehingga orang pun menjadi tertarik untuk mengunjungi tempat itu,” jelas Edi Brokoli.

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengapresiasi pihak Jabar Explore yang akan membantu mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Kami atas nama Pemkab Ciamis. Mengapresiasi kegiatan dari Jabar Explore ini. Dimana mereka akan mendatangi tempat wisata yang belum terekpos di khalayak ramai,” terang Yana.

Yana pun berharap dengan kegiatan yang Jabar Explore lakukan, tempat-tempat pariwisata yang ada di Ciamis bisa menjadi tujuan kunjungan para wisatawan.

Dengan banyaknya kunjungan wisatawan, tentunya akan mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Jelas akan mendongkrak perekonomian masyarakat. Minimal untuk lingkungan tempat wisata itu. Dan lebih luasnya masyarakat Kabupaten Ciamis,” ungkap Yana. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Uji Coba PBM Tatap Muka Sekolah di Ciamis Pertengahan Ramadhan

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis berencana menggelar uji coba PBM atau Proses Belajar Mengajar tatap muka tingkat SD, SLTP, SLTA dan Madrasah. Rencana pelaksananaannya...

Urus SIM di Ciamis Tak Perlu Antre, Cukup Pakai Aplikasi Sinar

Berita Ciamis, galuh.id - Korps Lalu Lintas Polri meluncurkan aplikasi Sinar (SIM Nasional Presisi) yaitu aplikasi khusus pembuatan dan perpanjangan SIM online. Peluncuran aplikasi ini...

Polres Ciamis Ungkap Kasus Narkotika Psikotropika dan Miras Oplosan

Berita Ciamis, galuh.id - Polres Ciamis telah melakukan operasi penyakit masyarakat (Pekat) Lodaya 2021 terhitung dari 4 April hingga 13 April 2021. Operasi itu...

Temukan Kami

47,739FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya