Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Kantor BPBD Ciamis Ditutup, 61 Pegawai Jalani Test Swab

Berita Ciamis, galuh.id – Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Ciamis, Jawa Barat ditutup. Penutupan ini karena ada salah satu pegawainya terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Ciamis, Memet Hikmat, menyampaikan sebanyak 61 orang pegawai menjalani tes swab.

Sebab, sebelumnya mereka sempat kontak erat dengan seorang pegawai yang terkonfirmasi positif.

“Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Ciamis yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dan saat ini Kalak sedang menjalani isolasi mandiri,” ucap Memet, Kamis (25/6/2021).

Lanjut Memet, 61 pegawai tersebut terdiri dari 30 orang Pusdalops dan 31 orang yang bekerja di kantor. Mereka semua kontak erat dengan Kalak BPBD Ciamis.

Karena adanya pegawai yang positif Covid-19, maka pelayanan Kantor BPBD Ciamis tutup selama 3 hari, terhitung dari mulai tanggal 24 sampai dengan 27 Juni 2021.

“Pelayanan kantor tutup sementara. Karena kami juga harus isolasi mandiri dulu sebelum hasil swab tes keluar,” ucap Memet.

Sehubungan para pegawai masih isolasi mandiri, maka penyemprotan desinfektan yang setiap hari pihaknya lakukan pun terpaksa harus berhenti untuk sementara.

“Petugasnya juga kan lagi isolasi mandiri, jadi tidak bisa melakukan penyemprotan desinfektan kepada masyarakat,” jelas Memet.

Pihaknya pun meminta maaf atas tutupnya pelayanan dan berdoa agar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Ciamis bisa segera pulih dan kembali beraktivitas lagi.

“Mudah-mudahan kami semua hasil testnya negatif. Jadi, bisa kembali beraktivitas. Kemudian, Pak Kalak BPBD Ciamis juga bisa segera pulih,” pungkasnya. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan