Jumat, 22 Oktober 2021 | 4:10
Jumat, 22 Oktober 2021
More
    BJB

    Kantor Desa Cicapar Ciamis Dibobol Maling, 1 Komputer Raib

    Berita Ciamis, galuh.id – Kantor Desa Cicapar, Kecamatan Banjarsari Ciamis disatroni maling. Satu unit komputer yang berisi data-data penting raib pelaku bawa kabur.

    Kejadian tersebut oleh pesuruh desa setempat ketahui Selasa (20/7/2021) sekitar pukul 09.00 WIB. Dugaan, pelaku beraksi pada malam hari saat situasi sepi.

    Kepala Desa Cicapar, Imat Ruhimat, membenarkan bahwa kantornya kemasukan maling.

    “Benar, kantor Desa Cicapar kemasukan maling. Orang yang pertama mengetahui kejadian itu pesuruh desa yaitu Mang Iran,” ujar Imat kepada galuh.id.

    Menurut Imat, pelaku masuk melalui pintu belakang, yang sebelumnya pintu itu pelaku jebol terlebih dahulu.

    “Pelaku masuk dan keluar lewat pintu belakang dengan cara menjebol pintunya dulu,” jelasnya.

    Satu unit komputer duduk milik Desa Cicapar yang berisi data penting berhasil pelaku bawa kabur. Maling juga mengacak-acak sejumlah berkas yang tersimpan di lemari.

    Akibat kemasukan maling, Kantor Desa Cipapar mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. “Kerugian mencapai sekitar 10 jutaan,” ucap Imat.

    Menurutnya, kejadian ini merupakan yang kedua kalinya. Pada tahun 2020 lalu, kantor desa tersebut juga pernah kemalingan.

    “Dulu di tahun 2020, kalau tidak salah pada bulan Juli, Kantor Desa Cicapar pernah kemalingan. Sekarang tahun 2021 pun sama kejadiannya di bulan Juli,” tuturnya.

    Imat menduga, pelaku merupakan sindikat lama dan apabila beraksi mereka selalu dengan menggunakan kendaraan roda dua.

    Pihaknya pun telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Banjarsari Ciamis. “Sudah saya laporkan. Tadi pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP,” pungkasnya. (GaluhID/Uus)

    Editor : Evi

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    289PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan