Minggu, 12 Juli 2020
Minggu, 12 Juli 2020
 
 

Kecelakaan Berujung Maut, Kepala Sekolah di Tasikmalaya Tewas Diseruduk Truk

Kecelakaan Berujung Maut, Kepala Sekolah di Tasikmalaya Tewas Diseruduk Truk

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Yanan Nuryana Sidik (59), seorang Kepala Sekolah di salah satu SMK di Tasikmalaya, tewas pada insiden kecelakaan yang terjadi di Jalan Gubernur Swaka.

Lokasi tersebut tepatnya di Kampung Babakan Kadu, Kelurahan Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, pada Senin (2/3/2020) pagi.

Yanan yang pada saat itu tengah berkendara menggunakan sepeda motor dengan membonceng istrinya, Ai Nurhamidah (54), diseruduk truk yang melaju kencang di Jalan Swaka.

Istri Korban Kecelakaan Dilaporkan Selamat

Akibat insiden tersebut, Yanan tewas di tempat. Sementara istrinya, Ai Nurhamidah yang juga diketahui seorang PNS, dilaporkan selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Pasangan suami istri ini merupakan warga Kampung Cigantang Hilir RT 03 RW 01, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Insiden bermula ketika korban bersama istrinya tengah berkendara menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX bernopol Z 5947 LK. Ia hendak memutar arah dari Jalan Babakan Kadu menuju arah Cisumur.

Pada saat yang bersamaan, sebuah Light Truck Mitsubishi Colt diesel bernopol Z 8635 DG yang dikemudikan Deni meluncur dari arah Cisumur menuju Mangkubumi.

Tabrakan berujung maut pun tak bisa dihindari, truk yang dikemudikan Deni menyeruduk sepeda motor yang dikendarai Yanan bersama istrinya. Atas kejadian tersebut, Yanan pengendara motor, meninggal dunia di tempat.

Saat dikonfirmasi, Kanit Laka Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Zenzen, membenarkan adanya peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Swaka.

Berdasarkan kronologis kejadian, Zenzen menduga, pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas sebelum memutar arah.

Sementara sopir truk juga diduga melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan tidak menyadari adanya sepeda motor yang sedang merubah arah.
 
“Diduga pengendara tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas sehingga kecelakaan pun tidak terhindarkan,” ungkapnya.

Dugaan sementara, katanya, kecelakaan lalu lintas di Jalan Swaka tersebut dipicu kelengahan pengendara.

“Kami tidak menemukan pemicu lain, seperti faktor cuaca atau lainnya yang berkaitan dengan kondisi jalan,” katanya.

Akibat insiden tersebut, Yanan yang diketahui seorang PNS warga Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi meninggal dunia.

“Pengendara motor tewas di tempat, sedangkan istrinya, Ai, hanya menderita luka ringan dan sudah mendapat perawatan tim medis RSUD,” pungkasnya. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Trail di Tasikmalaya Adakan Latihan Bersama Adventure

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Klub trail di Tasikmalaya menyelenggarakan Latihan Bersama (Latber) adventure dalam rangka menghadapi gelaran adventure resmi Oktober 2020 mendatang.

Pungli di Jalan, 39 Preman di Tasikmalaya Dibekuk Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Sebanyak 39 orang preman di Tasikmalaya dibekuk polisi karena dianggap meresahkan warga. Para preman ini diduga kerap meminta...

Cucu di Tasikmalaya Cekik Nenek Kandungnya Hingga Meninggal

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Seorang cucu di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, tega mencekik mati nenek kandungnya sendiri pada 21 September 2019 lalu.

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Temuan Mayat di Tasikmalaya Terkubur di Gorong-gorong Sekolah

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Temuan mayat di Tasikmalaya, tepatnya di kawasan jalan Cilembang Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, membuat geger warga.

Mantan Bek AC Milan Komentari Bergabungnya Marco Motta ke Persija

Info Liga 1, galuh.id - Bergabungnya Marco Motta dengan Persija Jakarta dikomentari oleh mantan bek AC Milan Luca Antonelli. Ia berharap Motta...

Jalan Rusak di Ciamis, Mirip Kolam Pemancingan

Cijeungjing, galuh.id  -  Jalan rusak di Ciamis, tepatnya di Jalan Lingkar Selatan yang sering menjadi jalan alternatif bagi pengguna jalan yang menuju...

Kejaksaan Negeri Ciamis Musnahkan Narkoba: Obat-obatan Diblender, Ganja Dibakar

Ciamis, Galuh.ID - Kejaksaan Negeri kabupaten Ciamis musnahkan barang bukti narkoba berupa obat-obatan terlarang, ganja dan minuman keras pada Selasa (13/11/2018) di halaman kantor...

Tangkal Virus Corona, Polres, TNI dan Pemkab Ciamis Gelar Aksi Bersih-bersih Lingkungan

Berita Ciamis, galuh.id - Tangkal virus Corona yang saat ini mewabah dan virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke beberapa...