Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Kegiatan Bakti Sosial di Ciamis Saat Pandemi Covid-19 Meringankan Warga

Berita Ciamis, galuh.id – Kegiatan bakti sosial sangat membantu meringankan beban warga terlebih saat pandemi sekarang ini serta dalam keadaan pembatasan kegiatan masyarakat.

Adalah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Ciamis yang melakukan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis, Minggu (21/2/2021).

STIKES Muhammadiyah melakukan kegiatan pemeriksaan gratis di Lingkungan Karangsari RT 01 RW 11 Kelurahan Maleber Ciamis.

Pemeriksaan kesehatan gratis tersebut meliputi, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan darah kimia, pemeriksaan darah rutin, pemeriksaan parasite dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

Selain itu, perguruan tinggi yang tenar dengan nama STIKES Mucis ini melakukan penyemperotan disinfektan di lingkungan tersebut.

Selain itu juga STIKES Mucis melakukan kegiatan penyuluhan pada warga mengenai pencegahan penyebaran Virus Corona.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari warga sehingga banyak warga yang menjadi peserta kegiatan sosialisasi dan juga penyuluhan tersebut.

Ketua RT 01 RW 11 Lingkungan Karangsari Kelurahan Maleber, Roni Ramdani menyampaikan hal tersebut mewakili warga.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan STIKES Mucis mengadakan pemeriksaan gratis serta penyuluhan tentang Covid-19 pada warga kami,” jelas Roni.

Roni juga menambahkan, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis serta penyuluhan tersebut sangat membantu warga terlebih pada masa pandemi.

Kegiatan Bakti Sosial Warga Mendapatkan Paket Sembako

Kegiatan bakti sosial di Lingkungan Karangsari bukan hanya pemeriksaan gratis serta penyuluhan saja, tetapi juga terdapat kegiatan pembagian paket sembako.

Sekitar 200an warga mendapatkan paket sembako dari Toko Mas Nanjung Ciamis sehingga selain mendapatkan pemeriksaan gratis, warga mendapat sembako.

Kegiatan mulai berlangsung sejak pukul 09.00 dan berakhir jelang shalat dzuhur sekitar pukul 12.00, dengan sosialisasi dan pemeriksaan gratis.

Sebanyak 100 orang warga terlebih dahulu mengikuti kegiatan penyuluhan kemudian melakukan tes atau pemeriksaan kesehatan gratis.

Roni juga merencanakan kegiatan pemeriksaan gratis tersebut berjalan dalam 6 bulan 1 kali atau paling lambat satu tahun 1 kali.

Roni memiliki harapan kegiatan pemeriksaan gratis dan penyuluhan kesehatan tersebut dapat  membantu warga dalam menjaga kesehatan saat pandemi.

“Harapannya dengan kegiatan bakti sosial ini, masyarakat lebih sadar kan pentingnya menjaga kesehatan terutama pada masa pandemi Covid-19,” pungkas Roni.(GaluhID/Ardiansyah)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan