Senin, 12 April 2021
Senin, 12 April 2021
BJB

Kejaksaan Negeri Ciamis Ajak Mahasiswa UNIGAL Paham Hukum

Ciamis, galuh.id – Setelah sebelumnya dilaksanakan di kampus STIKEs Muhamadiyah Ciamis, kegiatan ‘Kejaksaan Negeri Ciamis Road to Campus’ kali ini dilaksanakan di Aula Pasca Sarjana Kampus Universitas Galuh (UNIGAL), Kamis (21/03/2019).

Kegiatan Kejaksaan Saba Kampus ini dibuka secara langsung oleh Rektor UNIGAL, Drs. Dr. Yat Rospia Brata, Msi, beserta jajarannya.

Kendar Sudaryana, SH, Kasubsi sospol intel Kejaksaan Ciamis mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini agar mahasiswa memahami persoalaan hukum, peraturan perundang-undangan, serta memerangi hoaks yang saat ini sedang marak.

“Kami dari perwakilan Kejaksaan Ciamis menyampaikan materi terkait hukum dan perundang-undangan agar nantinya mahasiswa paham dan bisa membagikan kembali ilmu hukum berikut sanksi-sanksi yang berlaku terhadap teman-temannya,” terang Kendar.

Selain itu juga pihak Kejaksaan memberikan wawasan pada mahasiswa UNIGAL, terkait masalah tindak pidana korupsi dan seluk beluk Tim Pengawal dan pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Menurut Kendar, antusias mahasiswa sangat bagus, dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa yang mengajukan pertanyaan. “Kami merasa senang dengan antusias mahasiswa sehingga kegiatan ini bisa lebih interaktif,” ujarnya.

Mahasiswa UNIGAL pada saat mengikuti kegiatan Jaksa Masuk Kampus di Aula Pasca Sarjana, Kamis (21/03/2019)

Lanjut Kendar, kegiatan sosialisasi tersebut akan dilakukan secara rutin, bukan hanya ke kampus, ke depan, rencananya, Kejaksaan akan mengadakan sosialisasi di sekolah-sekolah, serta menyelenggarakan penyuluhan ke setiap desa.

Kendar juga berpesan agar mahasiswa tetap kritis terhadap perkembangan yang ada di masyarakat. Hal tersebut, kata Kendar akan membuat mahasiswa tergerak melakukan suatu tindakan ataupun penegakan hukum yang preventif maupun represif. “Nantinya mahasiswa kritis ini akan menjadi seorang yang berguna dan berbakti pada bangsa,” pungkasnya.

Sementara Drs. DR. Yat Rospia Brata, M.Si. Rektor UNIGAL menyampaikan adanya Kegiatan Jaksa Masuk Kampus ini sangat bagus dan bermanfaat bagi mahasiswa.

Menurut Yat, saat ini Kejaksaan kurang begitu dekat dengan kampus. Ia pun berharap kegiatan tersebut menjadikan Kejaksaan lebih dekat dengan mahasiswa, dan acara serupa bisa dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Saya berpesan terhadap mahasiswa, melalui kegiatan dari Kejaksaan Negeri Ciamis ini, ke depannya mahasiswa lebih siap berhadapan dengan hiruk-pikuknya kehidupan yang tentu akan berdampak pada hal-hal yang tidak diharapkan,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Warga Karyamukti Ciamis Olah Buah Aren Jadi Kolang Kaling

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi warga masyarakat Desa Karyamukti, Banjaranyar Ciamis, bulan puasa atau ramadhan merupakan bulan berkah. Hal tersebut terlihat ketika mereka sibuk...

Air Minum Kemasan Galcia Asli Ciamis Diluncurkan

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meluncurkan produk air minum kemasan Galcia di Joglo Barat Pendopo Bupati Ciamis, Sabtu (10/4/2021). Air kemasan Galuh...

Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Tukang Las Asal Ciamis Pasrah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah pusat kembali memberi himbauan bahwa mudik Lebaran tahun 2021 atau 1442 Hijriah dilarang, demi mencegah lonjakan kasus positif Covid-19. Larangan...

Temukan Kami

47,747FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya