Keren, Parkir di RSUD Ciamis Pakai E-Tiket

Ciamis, galuh.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis berinovasi dengan mengelola parkir di RSUD Ciamis Menggunakan e-tiket untuk motor dan mobil milik pengunjung Rumah Sakit.

“Kita akan melakukan uji coba dulu, rencana uji coba akan dilaksanakan Minggu ini. Namun menunggu para pedagang yang berlokasi di depan. Rencananya akan direlokasi ke belakang RS,” ujar Hari Ramdan Kasi Penunjang Pelayanan Medis RSUD Kabupaten Ciamis saat diwawancara Galuh ID di ruang kerjanya, Senin (17/6/2019).

Hari Kasi Penunjang Pelayanan Medis RSUD Kabupaten Ciamis Hari Ramdan saat di wawancara di ruang kerjanya, Senin (17/6/2019). Foto : Arul/GaluhID

Hari mengatakan uji coba parkir e-tiket, tarifnya sama dengan tarif lama, yaitu mobil Rp. 2.000 dan motor Rp. 1.000. Sementara petugas parkir yang akan bertugas adalah petugas yang selama ini berjaga di tempat parkir RSUD Ciamis.

“Untuk tarif parkir e-tiket menggunakan tarif yang lama, yaitu mobil 2000 dan motor 1000, kami tidak membatasi waktu mau satu jam atau seminggu tetap bayar parkirnya segitu,” tuturnya.

Hari mengungkapkan masalah tarif parkir e-tiket sementara masih menunggu peraturan baru dari Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis. Selain lokasi parkir di depan RS, saat ini RS sudah membangun gedung tempat parkir khusus motor berkapasitas 2000 motor. Namun kondisinya belum selesai 100%, hanya lantai bawah yang sudah bisa digunakan.

“Gedung tempat parkir motor yang dibangun di pinggir Gedung RS saat ini kondisinya belum 100% jadi, namun untuk lantai satu sudah bisa dipergunakan oleh para pengunjung,” ucapnya.

Hari berharap dengan sistem parkir e-tiket, ke depan pengelolaan parkir di RSUD lebih profesional, teratur dan rapi agar kemacetan di depan RS bisa dihindari.

“Saat ini pengelolaan parkir menggunakan e-tiket, agar lebih terkelola dan rapi sehingga para pengunjung tidak parkir di pinggir jalan yang bisa menyebabkan kemacetan,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

216 Siswa SD Ikuti Lomba FLS2N Tingkat Kabupaten Ciamis

Ciamis, galuh.id - Disdik Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Ciamis, Senin (25/3/2019).

Masih Bingung Memilih Ukuran Ban Luar? Kenali Dulu Arti Angkanya

Otomotif, galuh.id- Hati-hati memilih ukuran ban luar. Salah pilih ukuran resikonya sangat fatal karena akan mengalami kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa.

Terhenti di babak 8 Besar Piala Soeratin U-17 Jabar, Manajer Galuh FC Buka Suara

Ciamis, galuh.id - Galuh FC U17 harus mengakui kekalahan atas Persib U17 di babak 8 besar Piala Soeratin U-17 Zona Jawa Barat....

Pabrik Tahu di Rancah Kabupaten Ciamis Terbakar

Ciamis, Galuh ID - Satuan Polisi Pamong Praja bidang damkar menerima laporan melalui call center 113 hari Rabu tanggal 31 Oktober 2018 pukul 23:30 WIB,...

Detik-detik Terakhir, PSGC Ciamis Rekrut Mantan Pemain Sulut United

Berita PSGC, galuh.id - Detik-detik terakhir bursa transfer pemain ditutup, PSGC Ciamis merekrut Sahar Tehu Pelasuri, mantan pemain Sulut United...