oleh

Keren, Parkir di RSUD Ciamis Pakai E-Tiket

 
 

Ciamis, galuh.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis berinovasi dengan mengelola parkir di RSUD Ciamis Menggunakan e-tiket untuk motor dan mobil milik pengunjung Rumah Sakit.

“Kita akan melakukan uji coba dulu, rencana uji coba akan dilaksanakan Minggu ini. Namun menunggu para pedagang yang berlokasi di depan. Rencananya akan direlokasi ke belakang RS,” ujar Hari Ramdan Kasi Penunjang Pelayanan Medis RSUD Kabupaten Ciamis saat diwawancara Galuh ID di ruang kerjanya, Senin (17/6/2019).

Hari Kasi Penunjang Pelayanan Medis RSUD Kabupaten Ciamis Hari Ramdan saat di wawancara di ruang kerjanya, Senin (17/6/2019). Foto : Arul/GaluhID

Hari mengatakan uji coba parkir e-tiket, tarifnya sama dengan tarif lama, yaitu mobil Rp. 2.000 dan motor Rp. 1.000. Sementara petugas parkir yang akan bertugas adalah petugas yang selama ini berjaga di tempat parkir RSUD Ciamis.

“Untuk tarif parkir e-tiket menggunakan tarif yang lama, yaitu mobil 2000 dan motor 1000, kami tidak membatasi waktu mau satu jam atau seminggu tetap bayar parkirnya segitu,” tuturnya.

Hari mengungkapkan masalah tarif parkir e-tiket sementara masih menunggu peraturan baru dari Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis. Selain lokasi parkir di depan RS, saat ini RS sudah membangun gedung tempat parkir khusus motor berkapasitas 2000 motor. Namun kondisinya belum selesai 100%, hanya lantai bawah yang sudah bisa digunakan.

“Gedung tempat parkir motor yang dibangun di pinggir Gedung RS saat ini kondisinya belum 100% jadi, namun untuk lantai satu sudah bisa dipergunakan oleh para pengunjung,” ucapnya.

Hari berharap dengan sistem parkir e-tiket, ke depan pengelolaan parkir di RSUD lebih profesional, teratur dan rapi agar kemacetan di depan RS bisa dihindari.

“Saat ini pengelolaan parkir menggunakan e-tiket, agar lebih terkelola dan rapi sehingga para pengunjung tidak parkir di pinggir jalan yang bisa menyebabkan kemacetan,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA