Rabu, 28 September 2022
Rabu, 28 September 2022
More

    Ketua DPRD Harap APDESI Ciamis Bangun Kesejahteraan Rakyat

    Berita Ciamis, galuh.id – Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Ciamis melaksanakan Pelantikan pengurus baru, Senin (26/10/2020).

    Acara yang digelar di Gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) itu dihadiri langsung Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis Nanang Permana.

    Iklan

    Nanang berharap pengurus baru APDESI Ciamis bisa lebih maju. Seluruh pemerintahan desa bisa bekerjasama dengan masyarakat untuk membangun kesejahteraan.

    “Dengan pengurus baru saya berharap APDESI Cianis bisa maju. Pemerintahan Desa bisa bersama-sama dengan raktyat membangun kesejahteraan bersama,” ujar Nanang.

    Politisi PDI Perjuangan ini juga berpesan kepada pengurus APDESI supaya bisa saling berwasiat. 

    Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk pada pelanggaran hukum.

    Iklan

    “Seperti Kepala Desa Bantardawa, Kepala Desa Panjalu, dan saya yakin APDESI sekarang ini bisa,” ujarnya.

    “Pengurus APDESI bisa bersama saling berwasiat antar kepala desa untuk agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

    Kemudian, kata Nanang, APDESI Ciamis sebaiknya bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH). Hal itu guna meminta bimbingan agar tidak terjadi pelanggaran hukum.

    Kemudian, lanjut dia, apabila memang anggota APDESI Ciamis tersandung pada masalah hukum, punya pengacara sendiri yang dipersiapkan oleh APDESI.

    “Kalau memang itu terjadi, kadang manusia itu bisa lupa. Diharapkan APDESI itu punya tim hukum. Kalau ada apa-apa, APDESI sendiri yang menyediakan lawyer,” ucapnya. (GaluhID/Rizal)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    TEMUKAN KAMI

    186,038FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    377PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan