Minggu, 4 Desember 2022
Minggu, 4 Desember 2022
More

    KPU Jabar Diminta Inovatif di Tengah Pandemi Covid-19

    Berita Jabar, galuh.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat diminta agar inovatif di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

    Permintaan agar KPU Jabar inovatif ini disampaikan Kang Emil —sapaan akrab Ridwan Kamil— saat menggelar pertemuan melalui video conference, Jum’at (29/5/2020).

    Iklan

    Kang Emil menyampaikan permintaannya itu pada Komisi Pemilihan Umum Jabar melalui vicon yang dilakukan di Gedung Pakuan, Kota Bandung Jawa Barat.

    Selain meminta agar KPU inovatif, Kang Emil meminta KPU Jabar lebih responsif di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

    Kang Emil juga menyampaikan prestasi yang telah diraih oleh Gugus Tugas Jawa Barat dan juga Polda Jabar yang masuk kategori terbaik.

    Kang Emil pun berharap agar Komisi Pemilihan Umum Jabar turut serta menorehkan prestasi jadi yang terbaik pada saat pandemi sekarang ini.

    Iklan

    Komisi Pemilihan Umum Jabar mendapat saran dari Kang Emil, agar memanfaatkan teknologi saat menggelar pesta demokrasi di Jawa Barat.

    Selain menyarankan agar memanfaatkan teknologi, Kang Emil juga mengingatkan KPU Jabar agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan.

    “KPU Jabar saat pandemi Covid-19 sekarang, harus dapat memanfaatkan teknologi, pada pesta demokrasi di Jawa Barat,” saran Kang Emil.

    Pilkada Serentak Dilakukan dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

    Sementara itu, Ketua KPU Jabar Rifqi Alimubarok menyampaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jawa Barat akan digelar dengan protokol kesehatan.

    Sehingga menurut Rifqi, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19, dan tetap dilaksanakan serta berpedoman pada prinsip-prinsip demokrasi.

    “Pilkada akan digelar dengan syarat menerapkan protocol kesehatan dan tetap berpodoman pada prinsip-prinsip demokrasi,” jelas Rifqi Alimubarok.

    Keputusan akan digelarnya Pilkada di Jawa Barat merupakan hasil rapat kerja Komisi II DPR, Kementerian Dalam Negeri, KPU dan Bawaslu.

    Selain Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), rapat tersebut juga dihadiri oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

    Keputusan pada rapat tersebut menurut Rifqi, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 akan mulai dijalankan pada 15 Juni 2020.

    Saat ini KPU Jabar dan juga KPU Kabupaten/Kota, tengah melakukan pemutakhiran data pemilih secara berkelanjutan.

    Rifqi menyampaikan untuk Jawa Barat terdapat 8 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada serentak pada Tahun 2020. (GaluhID/Ardiansyah)

    Iklan

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    185,500FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    384PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan