oleh

Lagi, Kebakaran di Handapherang Ciamis

 
 

Ciamis, galuh.id – Kebakaran melanda rumah Didi di Dusun Desa RT 01 RW 01 Desa Handapherang, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa (3/9/2019).

Akibat kebakaran tersebut, kamar anak Didi hangus dilalap sijago merah, dari kebakaran di handapherang ini mengalami kerugian materi sekitar Rp 5 juta.

Ani Supiani, Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Ciamis menjelaskan, api diduga berasal dari korsleting listrik yang menyambar kasur anaknya Didi. Karena api membakar material yang mudah terbakar sehingga api cepat membesar dan melalap ke seluruh ruangan kamar.

Api diketahui sudah membesar, Didi langsung menghubungi tetangga dan Petugas Pemadam Kebakaran. Warga bergotong royong memadamkan api yang membakar kamar berukuran 2×3 meter.

“Kami menduga awalnya dari korsleting listrik yang menyambar kasur di kamar anaknya Didi. Sehingga api cepat membesar, membakar ke seluruh ruangan kamar,” ujar Ani kepada wartawan, Selasa (3/9/2019).

Ani menjelaskan, Petugas Pemadam kebakaran sempat terhambat lantaran jalan menuju lokasi kejadian tidak dapat dilewati mobil. Beruntung api bisa dipadamkan. Sehingga tidak ada korban jiwa. 

“Gotong royong warga menggunakan mesin pompa air dan Damkar untuk melakukan pemadaman membuat api cepat padam,” kata Ani

BPBD Kabupaten Ciamis memberikan kebutuhan yang mendesak kepada Didi diantaranya, alat kebersihan, sembako, dan terpal. (galuh.id/Taz)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA