Jumat, 21 Januari 2022
Jumat, 21 Januari 2022
More

    Langkah Inovatif Disnaker Ciamis Tumbuhkan Wirausaha Muda

    Berita Ciamis, galuh.id – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Ciamis terus melakukan langkah inovatif, strategis, dan transformatif dalam meningkatkan potensi yang ada di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    Dalam hal ini, Disnaker Ciamis memberikan pelatihan-pelatihan khusus bagi setiap warga yang akan melakukan wirausaha.

    Selain itu, Disnaker Ciamis juga bekerja sama dengan berbagai perusahaan untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran di Ciamis.

    Melalui pelatihan itu, mereka diberikan keterampilan khusus. Sehingga ke depannya siap terjun di tengah masyarakat dan kembali berproduktif.

    Kepala Disnaker Ciamis Asep Dedi Herdiana SE menyampaikan, pihaknya telah melakukan berbagai inovatif untuk memudahkan masyarakat membuat A1 secara online.

    Selain itu, pihaknya juga menyediakan informasi mengenai lowongan kerja di perusahaan yang telah bekerja sama dengan Dinsnaker Ciamis.

    Kemudian, Disnaker Ciamis juga mengadakan pelatihan khusus yang akan dipublikasikan secara online.

    “Kita akan buat mudah dan tidak akan berbelit-belit dalam hal memberikan inovatif kepada masyarakat. Kita serius dan menjalin kerja sama dengan semua aspek yang ada,” katanya, Selasa (14/12/2021)

    Meski terhambat pandemi Covid-19, namun pihaknya selalu fokus dalam memberikan pelatihan kepada masyarakat meski dalam pelaksaannya ada pembatasan.

    “Ini semua kita lakukan agar masyarakat bisa berwirausaha sekaligus memberikan edukasi dan motivasi untuk lebih baik,” kata Asep.

    Keseriusan Langkah Inovatif Disnaker Ciamis Bangun SDM Masyarakat

    Pelatihan ini juga merupakan bentuk keseriusan Disnaker dalam membangun SDM masyarakat Ciamis untuk berwirausaha.

    “Kita terus berikan pelatihan dan pembekalan sesuai porsi yang mereka inginkan. Agar nantinya mereka bisa maju seiring waktu,” ucapnya.

    Asep menambahkan, pengangguran di kabupaten Ciamis saat ini berkurang dibandingkan dengan kabupaten yang lain.

    Angka pengangguran harus terus ditekan dengan pelatihan. Sehingga mereka akan termotivasi untuk berusaha atau bekerja di tempat yang mereka inginkan.

    Disnaker Ciamis ke depannya membawa sisi perubahan agar lebih baik lagi dalam menumbuhkan dan menciptakan pengusaha-pengusaha muda Ciamis yang berkarya.

    Disnaker Ciamis juga telah melakukan kerja sama dengan berbagai perusahaan di dalam maupun luar daerah untuk menopang masyarakat yang ingin bekerja.

    “Alhamdulilah saat ini Disnaker Ciamis telah banyak melakukan kerja sama dengan perusahaan, memberikan pelatihan-pelatihan untuk kemajuan masyarakat Ciamis,” katanya.

    “Kami juga menciptakan pengusaha, serta menekan angka kemiskinan yang ada. Mari kita jangan pernah putus semangat dalam berkarya dan membangun Ciamis menuju lebih baik lagi,” pungkasnya. (GaluhID/Aldi)

    Editor : Evi

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    319PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan