Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Melahirkan Dua ‘Anak’, Ini Sumber PAD Kabupaten Ciamis

Ciamis, galuh.id – Setelah Kabupaten Ciamis melahirkan dua ‘anak’ atau Kabupaten/Kota baru, yakni Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Ciamis kini mengandalkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya mengatakan, saat ini salah satu Pendapatan Asli Daerah (PAD) berasal dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Pendapatan Asli Daerah (PAD) Ciamis salah satunya dari itu, jadi para wajib pajak segera membayarnya,” katanya selepas menghadiri acara kegiatan lomba tembang POP Indonesia di Aula Dinas Pendidikan Ciamis, Sabtu (24/08/2019).

Dijelaskannya, jika ingin ada pembangunan di Kabupaten Ciamis segera lunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Saya berharap masyarakat segera melunasi kewajibannya membayar tanggungan pajak. Sebab nanti uangnya masuk ke anggaran kas daerah, dan nantinya akan dikembaliakn lagi ke masyarakat berbentuk fasilitas bantuan berupa bangunan maupun pendidikan, kesehatan dan lain-lain yang dimasukan di Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD),” paparnya.

Ditambahkannya, kepada Pemerintah Desa atau petugas pemungut Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk mempercepet peroses pembayarannya.

“Permudah proses pembayarannya, jika pembayaran PBB lancar, Insyaallah pembangunan di Ciamis juga lancar,” tandasnya. (Galuh.id/Dede)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.