oleh

Melahirkan Dua ‘Anak’, Ini Sumber PAD Kabupaten Ciamis

 
 

Ciamis, galuh.id – Setelah Kabupaten Ciamis melahirkan dua ‘anak’ atau Kabupaten/Kota baru, yakni Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Ciamis kini mengandalkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya mengatakan, saat ini salah satu Pendapatan Asli Daerah (PAD) berasal dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Pendapatan Asli Daerah (PAD) Ciamis salah satunya dari itu, jadi para wajib pajak segera membayarnya,” katanya selepas menghadiri acara kegiatan lomba tembang POP Indonesia di Aula Dinas Pendidikan Ciamis, Sabtu (24/08/2019).

Dijelaskannya, jika ingin ada pembangunan di Kabupaten Ciamis segera lunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Saya berharap masyarakat segera melunasi kewajibannya membayar tanggungan pajak. Sebab nanti uangnya masuk ke anggaran kas daerah, dan nantinya akan dikembaliakn lagi ke masyarakat berbentuk fasilitas bantuan berupa bangunan maupun pendidikan, kesehatan dan lain-lain yang dimasukan di Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD),” paparnya.

Ditambahkannya, kepada Pemerintah Desa atau petugas pemungut Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk mempercepet peroses pembayarannya.

“Permudah proses pembayarannya, jika pembayaran PBB lancar, Insyaallah pembangunan di Ciamis juga lancar,” tandasnya. (Galuh.id/Dede)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA