Minggu, 24 Januari 2021
Minggu, 24 Januari 2021
 
 

Ngageleser, Jalan Lingkungan Ciamis Kota Diperbaiki

Ciamis, galuh.id – Saat ini Pemerintah Kabupaten Ciamis sedang berbenah, salah satunya dengan memperbaiki jalan yang berlokasi di lingkungan Ciamis Kota.

“Saya selaku warga Ciamis sangat senang dengan diperbaikinya jalan yang ada di lingkungan kota, karena kondisi jalannya sudah lama tidak diperbaiki sehingga banyak lubang-lubang kecil,” ujar Agus, warga Kertasari, kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jumat (6/9/2019).

Agus mengatakan jalan di lingkungan kota ini merupakan wajah Ciamis, sehingga apabila kondisi jalannya jelek, maka akan jadi penilaian kurang baik bagi pengunjung dari luar kota.

“Malu kalau kondisi jalan di lingkungan kota jelek, ini kan wajah Kota Ciamis, masa jalannya banyak yang retak, Alhamdulilah di beberapa ruas jalan yang ada di lingkungan Ciamis kota sedang diperbaiki,” ucapnya.

Baca Juga: Ini Jalan di Ciamis yang Akan Diperbaiki Tahun 2019

Sebelumnya pernah diberitakan Galuh ID bahwa memang jalan lingkungan Ciamis Kota menjadi skala prioritas untuk diperbaiki tahun 2019.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Ciamis, DR. H Taufik Gumelar, mengatakan, pembangunan jalan akan dilakukan secara bertahap.

Kata Taufik, jalan yang menjadi prioritas pembangunan pada tahun 2019 adalah jalan Lingkar Selatan, jalan di wilayah Kawali, Sadananya, Cimaragas, Cidolog, Lakbok, Banjaranyar dan Lingkungan Kota Ciamis. Selain itu, masih ada jalan yang akan diperbaiki, walaupun tidak masuk skala prioritas.

“Semua wilayah tersebut akan menjadi prioritas di tahun ini, perbaikan ini dilakukan secara bertahap sesuai dengan anggaran yang ada,” ujar Taufik kepada Galuh ID, Senin (2/9/2019).

Menurutnya, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Ciamis sesuai dengan visi misi Bupati Ciamis akan rampung pada tahun 2024. Jalan yang berstatus sebagai jalan kabupaten sendiri sepanjang 848,296 Km.

“Untuk data panjang jalan yang berstatus kabupaten itu akan berubah ketika ada jalan berstatus jalan desa meningkat menjadi jalan Kabupaten, target kami di tahun 2019 sebesar 67%,” tuturnya. (galuh.id/Arul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Tercantum di E-Form, Warga Ciamis Kecewa Tak Dapat BLT UMKM

Berita Ciamis, galuh.id - Penerima BLT UMKM warga Ciamis kecewa lantaran bantuan yang seharusnya diterima tidak cair. Padahal namanya tertera dalam e-form BRI. Nama Dodah...

Terkena Banjir, Lansia 90 Tahun di Banjarsari Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (22/1/2021) sore menyebabkan sebagian wilayah Banjarsari Kabupaten Ciamis terkena banjir. Seperti halnya, Dusun Cibeureum RT...

Sampah di TPA Banjaranyar Ciamis Capai 12 Ton per Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Sampah yang masuk ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Banjaranyar Ciamis setiap hari capai 12 ton. Sampah itu berasal dari perumahan...

Temukan Kami

48,108FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya