Sabtu, 19 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
BJB

Oleh-oleh Asli Dari Ciamis, di Sini Saja

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Oleh-oleh asli dari Ciamis, khususnya makanan bisa mengunjungi galeri Pusat Oleh-oleh Ciamis Sinergis, letaknya di Jalan RE Martadinata Maleber Ciamis.

Galeri yang terdiri dari dua lantai tersebut nampak megah dengan bentuk bangunan yang unik serta letaknya yang strategis.

Menurut Manajer Pengelola, Haris Risnawan meskipun galeri tersebut belum mendapatkan legalitas formal namun sudah mulai menjual produk dari UMKM.

“Kami sudah mulai menjual produk makanan, meskipun kami belum mendapatkan legalitas formal, jadi kami sudah melayani pembeli,” jelasnya, Sabtu (30/1/2021).

Selain itu, menurut pria yang juga akrab disapa Kevis ini galeri tersebut juga bisa menjadi tempat untuk rapat.

“Galeri ini juga bisa menjadi tempat untuk rapat, untuk produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” jelas Kevis.

Meskipun belum maksimal karena untuk pelaku UMKM masih dalam tahap pendataan, namun berbagai jenis makanan sudah nampak terpajang rapi.

Pengunjung bisa memilih berbagai produk dengan harga yang terjangkau di galeri tersebut, untuk jenis dan rasa pun bervariatif.

Galeri Oleh-oleh Asli Dari Ciamis Menjadi Peluang Bagi Pelaku UMKM

Oleh-oleh asli dari Ciamis kini sudah memiliki galeri yang merupakan satu-satunya milik Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Dengan adanya galeri tersebut menurut Kevis, akan menjadi peluang untuk para pelaku UMKM, pasalnya akan ada pembangunan destinasi wisata baru.

“Ini akan menjadi peluang bagi UMKM, karena Sungai Cileueur yang letaknya dengan galeri akan menjadi destinasi wisata baru,” jelasnya.

Kevis juga menyampaikan, rencananya lanti dua galeri tersebut akan menjadi food court sehingga akan memanjakan pecinta wisata kuliner.

Sementara itu nampak tempat parkir mulai mendapatkan penataan, sehingga bisa menampung bis pariwisata atau kendaraan pribadi lainnya.

Saat ini pengelola terus mempersiapkan diri dengan membentuk kepengurusan pengelola, agar saat mendapatkan legalitas formal seluruhnya sudah siap.

“Kami sudah membentuk kepengurusan pengelolan, marketing sudah mulai mendata para pelaku UMKM, meskipun sebagian sudah menitipkan produknya,” jelas Kevis.

Kevis juga menambahkan nantinya semakin banyak ragamnya oleh-oleh asli dari Ciamis yang menempati rak di Galeri Pusat Oleh-oleh Ciamis Sinergis. (GaluhId/Ardiansyah).

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan