Rabu, 2 Desember 2020
Rabu, 2 Desember 2020
 
 

Operasi Yustisi di Lakbok Ciamis Jaring Tujuh Warga Tak Pakai Masker

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Operasi Yustisi di Lakbok, Kabupaten Ciamis, tujuh warga terkena operasi tak menggunakan masker, sehingga diberi sanksi karena melanggar protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam operasi tersebut, enam warga diberikan sanksi oleh petugas kepolisian berupa teguran lisan.

Tak hanya sanksi teguran lisan, operasi yang digelar jajaran Polsek Lakbok ini juga memberikan sanksi disiplin kepada pelanggar yang tak mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, petugas kepolisian dari Polsek Lakbok juga memberikan sejumlah masker kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadin mengatakan, keenam warga yang terkena operasi yustisi karena tidak mematuhi protokol kesehatan, yakni tidak menggunakan masker.

“Saat kami gelar operasi yustisi. Enam warga kedapatan tidak memakai masker. Maka dari itu, kami memberi sanksi berupa teguran lisan” kata Iptu Agus, Rabu (4/11/2020).

Agus melanjutkan, selain memberi teguran lisan kepada 6 warga, dalam operasi yustisi yang digelar jajaran Polsek Lakbok, satu orang pelanggar juga diberikan sanksi disiplin push up.

“Satu orang pelanggar prokol kesehatan. Kami beri sanksi disiplin berupa push up,” ucap Agus.

Operasi Yustisi di Lakbok Ciamis Disiplinkan Masyarakat

Menurut Agus, semua yang dilaksanakan jajaran Polsek Lakbok tersebut merupakan tindakan untuk mendisiplinkan masyarakat. Agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Pihaknya juga mengaku tidak akan kendor untuk melakukan operasi yustisi. Tujuannya agar masyarakat senantiasa patuh menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan 3M.

“Kami tidak akan kendor untuk melakukan operasi yustisi. Agar masyarakat senantiasa patuh protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. Memakai masker. Mencuci tangan dan menjaga jarak,” terang Agus.

Dalam kegiatan operasi yustisi, selain memberikan teguran lisan dan sanksi disiplin, jajaran kepolisian dari Polsek Lakbok juga memberikan masker kepada sejumlah masyarakat.

Hal tersebut dilakukan supaya masyarakat bisa menjaga kesehatannya sesuai protokol kesehatan (prokes) dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Selain sanksi disiplin dan teguran lisan. Kami juga memberikan masker kepada masyarakat. Agar mereka bisa menjaga kesehatanya sesuai Prokes dalam pencegahan Covid-19,” kata Kapolsek Lakbok. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

22 Pegawai RSUD Ciamis Positif Covid-19, 12 dari Layanan Hemodialisa

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 22 pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19.

Sudah Ada Sejak 1939, Ini Upaya Dinas KUKMP Kenalkan Batik Khas Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Batik Ciamis, Jawa Barat bisa jadi kalah pamor dengan batik dari daerah lain. Namun Dinas Koperasi, UMKM, dan...

Diguyur Hujan Deras, Jalan Penghubung Kecamatan di Ciamis Amblas

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengakibatkan jalan penghubung antar kecamatan amblas dan nyaris putus.

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Spotify Wrapped 2020, Ini Cara Membuat dan Membagikannya ke Media Sosial

Cara membuat Spotify Wrapped 2020 kini tengah ramai menjadi perhatian. Karena fitur tersebut selalu para pengguna tunggu-tunggu setiap akhir tahun.

Cara Buat Spotify Wrapped 2020 dan Bagikan Ke Sosial Media

Cara buat Spotify Wrapped 2020 bisa dilakukan melalui aplikasi Spotify baik via Smartphone, Tablet, atau PC. Spotify Wrapped 2020...

Bagaimana Jika Saldo Prakerja Tidak Habis? Ini Penjelasan Manajemen Prakerja

Bagaimana jika saldo Prakerja tidak habis? Kini pertanyaan tersebut tengah menjadi perbincangan. Pasalnya saat ini pada dhasboard Prakerja ada instruksi untuk menghabiskan...

BTS Kembali Puncaki Billboard Hot 100, Berikut Beberapa Prestasi Lagu Life Goes On

BTS kembali puncaki Billboard Hot 100 setelah sebelumnya juga sempat memajang nama BTS di tangga Billboard melalui lagu Dynamite.

Sinopsis Eagle Eye, Kisah Wanita Misterius yang Tahu Segalanya

Sinopsis Eagle Eye yang akan tayang kembali pada program Bioskop Trans TV pada malam ini pukul 21.30 WIB, Rabu (2/12/2020).