Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Pamit Cari Kroto, Warga Rajadesa Ciamis Ditemukan Meninggal di Hutan

Berita Ciamis, galuh.id– Seorang warga Dusun Kubangpari, Desa Sirnajaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis yang hilang sejak Minggu (15/3/2020) lalu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Andi, warga tersebut, sempat dicari keluarganya lantaran tidak pulang sejak pamit mencari kroto atau telur semut rangrang untuk dijadikan pakan burung dan ikan.

Serka Arifin, Babinsa Koramil 1311 Rajadesa, mengatakan, saat ditemukan korban sudah meninggal dunia. Korban ditemukan oleh warga yang melintas di lokasi.

“Kami bersama warga sudah melakukan pencarian, sekitar pukul 12 siang, kami mendapat laporan ada yang menemukan sesosok mayat di hutan,” katanya, Selasa (17/3/2020).

Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh tim pencari dari Babinsa dan warga. Mereka langsung meluncur ke lokasi untuk memastikan identitas mayat yang ditemukan.

“Ternyata memang benar, mayat yang ditemukan itu adalah pak Andi yang sudah dua hari dicari keluarganya. Katanya belum kembali dari hutan sejak pamit mencari kroto,” ungkap Serka Arifin.


Menurutnya, mayat Andi warga Rajadesa Ciamis ditemukan di Dusun Garunggang, Desa Tanjungsari, Kecamatan Rajadesa oleh warga setempat.

“Hilangnya hari Minggu, berarti sudah dua hari, kami bersama warga dan juga pihak keluarga terus melakukan pencarian, dan baru hari ini, Selasa (17/3/2020) pak Andi ditemukan sudah meninggal,” katanya.

Serka Arifin menambahkan, pihak keluarga sudah menerima kematian Andi, karena itu mayatnya tidak dilakukan otopsi, namun langsung dimakamkan oleh keluarga.

“Sudah langsung diserahkan kepada pihak keluarga, tidak ada otopsi, karena keluarga juga sudah menerima meninggalnya bapak Andi,” tandasnya. (GaluhID/Ndu)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,381FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Mantan Pemain PSGC Ciamis ini Bawa PSKC Cimahi Naik ke Liga 2

Info liga 2, galuh.id - Gelandang PSKC Cimahi, Muhammad Arif Ramdhani, punya catatan apik usai membawa timnya promosi ke Liga 2. Ia...

Satu Tahun Berdiri, Pasar Rakyat Banjarsari Ciamis Belum Juga Ditempati Pedagang

Banjarsari, galuh.id - Satu tahun sudah Pasar Rakyat Banjarsari berdiri, tetapi pasar yang menempati lahan bekas Terminal Banjarsari Ciamis ini belum juga ditempati para...

TPT Ambruk, 1 Rumah di Desa Cibadak Ciamis Terancam Roboh

TPT Ambruk, 1 Rumah di Desa Cibadak Ciamis Terancam Roboh Berita Ciamis, galuh.id - Tembok Penahan Tanah...

Komitmen Kartun Cibadak Banjarsari Tingkatkan Budaya Literasi

Banjarsari, galuh.id - Karang Taruna (Kartun) Desa Cibadak Periode 2019 - 2022 Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis berkomitmen meningkatkan angka kesadaran literasi masyarakat...

Festival Kopi di Ciamis Bikin Asep Jatuh Cinta

Sadananya, galuh.id - Festival Kopi di Ciamis membuat salah satu penikmat kopi jatuh cinta. Hal itu dirasakan...