Senin, 8 Maret 2021
Senin, 8 Maret 2021
 
 

Peduli Sesama, PKP Banjarsari Ciamis Santuni Warga Miskin

Berita Ciamis, galuh.id – PKP Banjarsari atau Paguyuban Kawasen Purbapala memberikan santunan kepada warga kurang mampu di Dusun Pahauran RT 6 RW 7, Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Warga yang mendapat bantuan itu bernama Sakiman. Menurut informasi, Sakiman dan keluarganya hidup dalam kemiskinan.

Melihat adanya keluarga yang hidup serba kekurangan, PKP kemudian berinisatif menggalang dana hingga terkumpul dan menyerahkannya kepada keluarga Sakiman, Jumat (6/11/2020).

Ketua Paguyuban Kawasen Purbbapala Asep Davi mengatakan santunan berupa donasi dan sembako tersebut merupakan bentuk keprihatinan dan rasa peduli pada sesama.

”Bantuan donasi dan sembako ini merupakan bentuk keprihatinan dan rasa peduli kami terhadap sesama,” ucap Asep Davi.

Lebih lanjut kata Asep, saat ini Paguyuban Kawasen Purbbapala sedang membuat program sosial berbagi untuk sesama. Pihaknya akan mengupayakan agar program itu berjalan satu bulan sekali.

”Kami akan mengupayakan agar program berbagi untuk sesama ini berjalan satu bulan sekali. Pada minggu pertama, tepatnya di hari Jumat,” jelasnya.

Program Sosial PKP Banjarsari Ciamis

Asep menuturkan, program sosial ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap sesama. Sehingga dapat melihat lebih jauh perasaan dan kesulitan orang-orang yang kurang beruntung.

“Dengan kegiatan seperti ini tentunya akan tumbuh solidaritas. Sehingga dapat membangkitkan rasa empati kita terhadap sesama,” tutur Asep.

Saat ini, lanjutnya, masih banyak orang yang memiliki pola pikir kalau berbagi berarti akan kehilangan.

Pola pikir seperti itu yang menurutnya harus diubah. Karena dengan berbagi, memberi kesempatan kepada diri sendiri untuk menjadi apa adanya. Sehingga akan membuat diri merasa lebih baik.

“Kita harus yakin bahwa berbagi bukan hanya dapat meringankan beban yang menerimanya, tetapi juga dapat bermanfaat bagi kelangsungan hidup yang memberinya,” ujar Ketua PKP ini.

Sementara itu Kepala Dusun (Kadus) Pahauran, Sardi, mengucapkan banyak terima kasih atas pemberian bantuan dari Paguyuban Kawasen Purbbapala kepada warganya.

“Saya mewakili keluarga Sakiman mengucapkan terima kasih. Semoga Allah SWT membalas kebaikan ini dan menjadikannya sebagai ladang amal soleh,” ucap Sardi. (GaluhID/Uus)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Askab PSSI Ciamis Gelar Seleksi Timnas U-16 dan U-19

Berita Ciamis, galuh.id - Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Ciamis menggelar seleksi Timnas U-16 dan U-19 tingkat daerah. Kegiatan tersebut bertempat di lapang sepak bola Linggasari...

Penderita Thalassemia di Ciamis Ini Berhasil Jadi Sarjana

Berita Ciamis, galuh.id - Berhasil meraih sarjana, warga Desa Sirnabaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis meskipun menderita thalassemia sejak bayi. Adalah Ulwan Amrulloh, yang berhasil meraih...

Penderita Thalassemia di Ciamis Berharap Semakin Banyak yang Donor Darah

Berita Ciamis, galuh.id - Penderita thalassemia di Ciamis berharap semakin banyak yang melakukan donor darah, karena saat ini ketersediaan darah di PMI Ciamis kurang. Pengurus...

Temukan Kami

47,905FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya