Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Pelajar Persis Ciamis Bagikan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Persis (IPP) dan Ikatan Pelajar Persis putri (IPPI) Ciamis-Banjar adakan gerakan peduli Corona. Sabtu (01/05/2020).

Gerakan tersebut mengusung tema “Dari Pelajar, Untuk Senyum Kita Bersama”.

Ketua Pelaksana, Irham Azmi mengatakan gerakan yang dilakukan Pelajar Persis Ciamis-Banjar ini merupakan gerakan sosial yang terus berjalan guna membantu usaha pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Salah satu diantaranya, yang kali ini digarap oleh Pelajar Persis ini adalah membantu masyarakat ekonomi rendah yang terdampak Covid-19.

Agar masyarakat, kata Irham, tetap menuruti anjuran pemerintah dengan diam dirumah, pihaknya mencoba sedikit membantu dengan memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Pada gerakan ini, Irham melanjutkan, IPP dan IPPI membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat ekonomi rendah.

Selain itu, imbuhnya, Pelajar Persis Banjar-Ciamis juga menyerahkan puluhan masker ke sejumlah posko satgas pencegahan Covid-19. “Insyaallah akan membantu mereka,” terangnya.

Pelajar Persis Konsisten Mengadakan Gerakan Sosial

Sejurus dengan itu, Ketua Pengurus Daerah (PD) Ikatan Pelajar Persis Ciamis-Banjar, Muhammad Rizki mengatakan pihaknya akan terus bergerak.

Dia menyampaikan, gerakan sosial ini tentunya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Karena sebagai bentuk tanggung jawab bersama,” tuturnya.

Rizki menambahkan, IPP dan IPPI akan terus bergerak membantu dalam menyelesaikan persoalan pandemi Covid-19.

Dia menyampaikan, pihaknya juga membuka pintu lebar kepada semua pihak yang ingin bersama bergerak atau berdonasi. Informasi bisa dilihat di akun media sosial kami di @pd_ippciamisbanjar_ dan @pd_ippiciamisbanjar_.

Sementara itu, Fairuz Najwa, Ketua PD Ikatan Pelajar Persis putri mengakui hal tersebut. Menurutnya, IPP dan IPPI akan sama-sama bergerak untuk membantu masyarakat.

Dia menuturkan, pihaknya memohon do’a dan dukungan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup masyarakat.

Lebih jauh lagi, menurut dia, ke depan tidak hanya berbentuk sembako dan masker. Pelajar Persis Ciamis juga akan membagikan paket parsel lebaran.

“Untuk memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (GaluhID/Maulana)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Ciamis Kewajiban Bersama

Berita Ciamis, galuh.id - Pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades Ciamis adalah kewajiban bersama. Tak hanya pemda, panitia dan para pemilih pun harus berperan...

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Menjaga Performa Motor Injeksi Agar Tetap Prima dan Awet

Menjaga performa motor injeksi agar tetap prima sama halnya dengan menjaga kesehatan tubuh manusia. Jika pola hidup kita...

Tradisi Misalin Digelar Kembali di Cijeungjing Ciamis

Cijeungjing, galuh.id - Budayawan dan masyarakat Dusun Kidul, RT 10 RW 04, Desa Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis menggelar upacara adat 'Misalin...

Liga Voli Ciamis 2019, Upaya Pembinaan Atlet Lewat Kompetisi

Ciamis, galuh.id – Liga Voli Ciamis akan kembali digelar. Event yang pertama kali diselenggarakan pada 2018 ini, kini berada di bawah naungan...

Obat Alami untuk Asam Urat, Aman Tanpa Efek Samping

Obat alami untuk asam urat yang aman dan tanpa efek samping bisa memanfaatkan buah-buahan dan makanan yang gampang didapatkan.

Kisah Tukang Pijit Ciamis Bertahan Melawan Pandemi Corona di Bulan Ramadhan

Berita Ciamis, galuh.id - Kisah pilu dialami oleh tukang pijit Ciamis asal Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Situasi pandemi Corona, membuat...