oleh

Pelepasan Kontingen O2SN, Bupati Ciamis: Atlet Harus Percaya Diri

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis melepas kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Aula Disdik Kabupaten Ciamis, Jumat (12/7/2019).

Para kontingen dari SD dan SMP tersebut akan mengikuti kejuaraan O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar mulai tanggal 12-15 Juli 2019 di Kabupaten Cirebon.

Loading...

“Kami merasa bangga dan sangat mengapresiasi kepada para atlet dan pelatih yang mengikuti O2SN di Cirebon, mudah-mudahan bisa membawa harum nama Ciamis di kancah Jawa Barat,” ujar Bupati Ciamis saat sambutan di Aula Disdik Ciamis, Jumat (12/7/2019).

Bupati Ciamis mengatakan, Kabupaten Ciamis memiliki potensi yang cukup bagus dalam olahraga di tingkat sekolah. Sehingga butuh pembinaan dan pelatihan yang baik sejak dini.

“Kami berpesan kapada para kepala sekolah, olahraga ini tidak instan tetapi harus melalui proses pelatihan dan pembinaan atlet yang terstruktur serta terprogram, sehingga nantinya atlet bisa berkembang dan berprestasi membawa nama harus Ciamis,” tuturnya.

Bupati Ciamis berharap para atlet harus memiliki jiwa percaya diri dan tidak takut bertanding melawan siapapun.

“Para atlet harus percaya diri jangan minder dengan lawan yang dari kota-kota besar, tidak usaha takut, insya Allah kalau atlet percaya dirinya tinggi akan membawa harum nama Ciamis di Jawa Barat,” ucapnya.

Menurutnya, apabila pembinaan dan pelatihan para atlet sejak dini dilakukan secara terprogram dan terstruktur, maka akan menghasilkan atlet yang berkualitas, sehingga ke depan para atlet potensial akan membawa nama harum Kabupaten Ciamis di kancah provinsi bahkan nasional.

“Pembinaan dan pelatihan secara terstruktur dan terprogram akan menghasilkan atlet yang berkualitas dan berpotensi membawa nama harum Ciamis di kancah Jawa Barat bahkan nasional. Kami mohon maaf belum bisa memfasilitasi fasilitas latihan yang refresentatif untuk para atlet, namun ke depan mudah-mudahan bisa membantu untuk lebih baik fasilitas untuk berlatih,” paparnya.

Sementara, Andang Firman Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis mengatakan dalam sambutannya, kontingen Ciamis mengikuti O2SN tingkat SD dan SMP di Kabupaten Cirebon dalam 6 cabang olahraga diantaranya pencak silat, senam, bulu tangkis, karate, atletik dan senam.

Perwakilan atlet tingkat SD sebanyak 11 siswa dan tingkat SMP sebanyak 12 siswa, serta pendamping siswa masing-masing 1 orang sehingga jumlah total yang berangkat ke Kabupaten Cirebon 46 orang.

“Kegiatan O2SN setiap tahun dilaksanakan dan saat ini akan digelar di Kabupaten Cirebon dan alhamdulilah Ciamis mengikuti 6 cabang olahraga yang diantaranya pencak silat, senam, bulu tangkis, karate, atletik dan senam mudah-mudahan bisa membawa nama harum kabupaten ciamis,” tandasnya.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya memberikan uang kadeudeuh ke para atlet O2SN. Foto : Arul/GaluhID

Pantauan Galuh ID, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberikan uang kadeudeuh kepada para atlet yang mengikuti O2SN tingkat provinsi Jawa Barat mewakili Kabupaten Ciamis. (galuh.id/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA