Kamis, 9 Desember 2021
Kamis, 9 Desember 2021
More

    Pemkab Ciamis Bantu Pembangunan Masjid Al-Izhhar Imbanagara Raya

    Berita Ciamis, galuh.id – Pemerintah kabupaten (pemkab) Ciamis menyatakan siap membantu untuk pembangunan Masjid Al-Izhhar dengan menggelontorkan bantuan dana sebesar Rp 100 juta.

    Rencananya, pemberian dana untuk pembangunan masjid yang terletak di Dusun Sukasari RT 02 RW 08, Desa Imbanagara Raya, Kabupaten Ciamis ini pada awal tahun 2021.

    ”Dalam menunggu proses pencairan, kami siap memprioritaskan penyiapan dana untuk pembangunan Masjid Al-Izhhar tersebut,” kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, saat peletakan batu pertama, Jumat (06/11/2020).

    Herdiat pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, para agnia, termasuk warga setempat untuk saling bahu membahu mewujudkan pembangunan Masjid Al-Izhhar.

    “Paling utama adalah swadaya gotong-royong masyarakat. Karena dengan bersama-sama maka untuk mewujudkan pembangunan masjid akan terasa ringan,” ucap Herdiat.

    Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al-Izhhar Aah Sanulhak menerangkan, pembangunan masjid paling lama bisa selesai dalam kurun waktu satu tahun.

    Pembangunan Masjid Al-Izhhar Butuh Dana 1,1 Milyar

    Kemudian, lanjut Aah, untuk pembangunan masjid dengan luas ukuran 17 x 15 M2 ini membutuhkan anggaran dana kurang lebih sekitar Rp 1,1 milyar.

    ”Pembangunan Masjid Al-Izhhar sendiri memerlukan dana sekitar Rp 1,1 milyar. Sehingga harapannya insya allah paling lama bisa selesai dalam setahun,” ujar Aah.

    Untuk sumber dana yang sudah masuk, kata Aah, diantaranya terdapat dari masyarakat. Kemudian dari pengusaha, donatur lainnya yang tidak mengikat dan dari pemerintah.

    Aah berharap pembangunan masjid dapat berjalan lancar sesuai rencana. Selain itu, mempunyai masjid yang representatif atau senyaman dan sebaik mungkin.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Imbanagara Raya Tarwan Ruhiawan mengucapkan banyak terima kasih dan kehadiran Bupati Ciamis ini menjadi kehormatan.

    Penghujung acara, Bupati Herdiat menyampaikan rasa bangga kepada masyarakat setempat atas motivasi dan dorongan yang luar biasa untuk membangun masjid.

    Karena dalam keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19, masyarakat bergotong royong membangun masjid. Acara diakhiri dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Ciamis.

    Turut hadir dalam acara tersebut, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Selain itu, Pemerintah Desa (pemdes), DKM Mesjid Al-Izhhar, tokoh agama, dan masyarakat setempat. (GaluhID/Evi)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    307PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan