Rabu, 21 Oktober 2020
Rabu, 21 Oktober 2020
 
 

Pemkab Ciamis Menata Pelembagaan dan SOTK Perangkat Daerah

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis menggelar kegiatan penataan pelembagaan dan Struktur Organisasi dan Tata Kerja atau SOTK Perangkat Daerah di ruang Oproom Setda Ciamis.

Kegiatan dibuka oleh Penjabat Sekda Kabupaten Ciamis Toto Marwoto mewakili Bupati Ciamis. Kegiatan diikuti oleh para pimpinan pejabat pemerintah daerah lingkup Kabupaten Ciamis.

“SOTK perangkat daerah perlu dibahas. Karena kita akan menghadapi tahun anggaran 2021. Sehingga segala sesuatunya harus sudah mulai di siapkan,” ungkap Toto, Selasa (29/09/2020).

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Ciamis Heri Budi Susanto menuturkan, ada 5 hal yang menjadi pokok pembahasan dalam kegiatan ini.

5 Hal Pokok Pembahasan SOTK Perangkat Daerah

Lima hal yang menjadi pokok pembahasan tersebut antara lain yang pertama, pembentukan dan SOTK Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Kemudian yang kedua, perubahan susunan organisasi inspektorat. Ketiga, pembahasan terkait kedudukan kelembagaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

“Selanjutnya yang keempat, pemberlakuan SOTK Sekretariat Daerah (Setda). Terakhir, pembahasan terkait pembentukan sistem layanan dan rujukan terpadu (SLRT),” jelas Heri.

Kepala Kesbangpol Ciamis menyatakan untuk Kesbangpol hanya nomenklaturnya saja yang berubah. Sementara untuk anggaran serta kegiatan tidak ada masalah.

Diketahui, Kantor Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) akan berubah menjadi Badan Kesbangpol.

Menurut Heri, ada beberapa hal hal yang harus diperhatikan dalam pembentukan badan Kesbangpol. Yaitu mengenai perencanaan, penganggaran, penyiapan sarana, serta sumber daya aparatur.

Perubahan Nama Humas

Sementara itu, terkait SOTK Sekretariat Daerah mengalami perubahan di bagian Humas menjadi Protokol dan komunikasi pimpinan.

”Penggantian nama dari Humas menjadi Protokol dan komunikasi pimpinan tersebut berdasar pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 56 tahun 2019”

”Pedoman nomenklatur dan unit kerja Sekretariat Daerah provinsi dan Kabupaten Kota, dengan fungsi kehumasan masih di sekretariat daerah,” jelas Heri.

Sebagai pamungkas, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis Toto Marwoto berharap agar semua dinas terkait bisa sinergis dalam perealisasiannya. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Anggota Dewan DPR RI Hadiri Sunatan Massal di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa menghadiri sunatan massal di Ciamis, Rabu (21/10/2020).

Pelatihan Digitalisasi Koperasi di Ciamis Tingkatkan Kompetensi Berbasis Digital

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 25 orang pengelola koperasi di Kabupaten Ciamis mengikuti pelatihan digitalisasi koperasi di Aula Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu,...

Atap IGD RSUD Ciamis Ambruk Tak Kuat Menahan Beban Air Hujan

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta Wakil Bupati Yana D Putra, meninjau langsung bangunan IGD RSUD Ciamis yang ambruk...

Temukan Kami

48,648FansSuka
196PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Manga Boruto Chapter 51: Munculnya Mode Terakhir Kyuubi X Naruto

Manga Boruto chapter 51 sepertinya akan menjadi pembuka cerita, di mana Naruto akan menggunakan mode gabungan bersama Kyuubi untuk Isshiki.

Anggota Dewan DPR RI Hadiri Sunatan Massal di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa menghadiri sunatan massal di Ciamis, Rabu (21/10/2020).

Line Up HP iPhone 12 Series, Kapan Diluncurkan?

HP iphone 12 menjadi salah satu ponsel yang dinantikan pada tahun 2020 oleh para pecinta brand Apple. Apple secara resmi memperkenalkan iphone...

HP Realme 7 Pro, Intip Spesifikasi dan Harganya

HP Realme 7 Pro resmi meluncur di Indonesia pada tanggal 14 Oktober 2020. Smartphone ini memiliki banyak keunggulan, apalagi didukung dengan spesifikasi...

Profil Jeon Jin Seo dan Perannya di Drama BTS Universe YOUTH

Aktor Jeon Jin Seo kini kembali menjadi sorotan para pecinta drama korea. Ia kembali terpilih menjadi salah satu aktor yang akan menjadi...