Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Persik Gelar Kirab Juara Liga 2, Kediri jadi Lautan Ungu

Info Liga 2, galuh.id – Persik Kediri gelar kirab Juara Liga 2 pada sabtu siang (07/12/2019) dan tentunya diikuti oeh ribuan supporter. Bahkan begitu banyak supporter yang hadir, kota Kediri bagaikan lautan ungu.

Berdasarkan jadwal semula, kirab juara Liga 2 tersebut dimulai sejak pagi. Ribuan Persik mania sudah nampak menyemut di sekitar Stadion Brawijaya Kediri, tempat asal diawalinya acara.

Para pemain, staf pelatih hingga manajemen tim berjulukan Macan Putih berada dalam bus terbuka pada kirab juara. Secara bergantian, mereka memamerkan trofi sebagai lambang prestasi Juara Kompetisi Liga 2 tahun ini kepada para pendukungnya di sepanjang rute kirab.

“Kami melihat, peserta kirab selalu bertambah. Terutama saat melewati sudut-sudut jalan sepanjang jalur kirab yang ditentukan,” bilang Ketua Panpel Persik, Widodo Hunter dikutip dari halaman indosport.

Mengantisipasi para suporter yang meluber, Wiodo mengaku sudah menyiapkan sejumlah rencana. Hanya saja, sikap para supporter yang identik dengan warna ungu itu nampak lebih tertib dalam berlalu lintas. Hal menjadi tren postif dan layak diacungin jempol.

“Untuk petugas kepolisian ditempatkan di setiap sudut sentral sepanjang rute, hingga mengawal pada finis di stadion Brawijaya,” sambung dia.

Kirab juara Liga 2 2019 yang dilakukan Persik memang menggunakan rute yang tidak terlalu panjang sekitar 3 jam lamanya. Dimulai start di Stadion Brawijaya, kirab melalui jalanan padat kota yang dibelah Sungai Brantas itu hingga ke Simpang Lima Gumul yang memiliki monumen ikonik layaknya di Prancis.

Kirab Juara Liga 2 2019 bagi sebagian suporter Persik mengingatkan masa kejayaan macan putih dua dekade silam. Menurut Thalib salah satu suporter yang telah mengikuti Persik sejak lama.

Menyampaikan bahwa situasi ramai dalam Kirab kali ini seperti ramainya kirab juara Pesik di tiga edisi masa lalu. Yaitu juara Divisi Dua (Liga 3) tahun 2001, Juara Divisi Satu (Liga 2) tahun 2002, dan Juara Divisi Utama (Liga 1) tahun 2003.

Sementara harapan Thalib untuk Persik Kediri adalah juara Liga 1 dan mampu berbicara dikancah internasional

“Harapannya untuk tim Persik, semoga bisa juara Liga 1 tahun depan. Sekalian juara di Liga Champions Asia,” ujar dia di indosportdotcom. (GaluhID/Waskito)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

PSKC Cimahi Targetkan Lolos ke Liga 2 2020

Info Liga 2, galuh.id - Satu lagi tim sepak bola Jawa Barat selain Persitas Tasikmalaya yang tengah mempersiapkan diri untuk bermain di...

Ketua HIPMI Siap Ongkosi Ridwan Saidi ke Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Ciamis, Nur Muttaqin siap untuk memberi ongkos ke Ridwan Saidi ke...

Pria Tak Bernyawa Ditemukan Warga di Halaman Masjid di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Kelurahan Sindangrasa Ciamis dikejutkan dengan adanya pria tak bernyawa yang tergeletak di Halaman Masjid, Jum’at (03/04/2020).

Mengaku Dibisikin Roh Halus, Pelempar Batu di Rumah Menteri Susi Pangandaran Sakit Jiwa?

Ciamis, galuh.id -  Polres Ciamis telah menangkap pelaku pelemparan batu ke pos satpam kediaman Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pangandaran.

Tidak Gunakan Zonasi, SMA Informatika Ciamis Banyak Diminati

Ciamis, galuh.id - Sistem Zonasi yang saat ini diberlakukan oleh pemerintah untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) tidak diberlakukan di Sekolah Menengah Atas...