Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:12
Minggu, 24 Oktober 2021
More
    BJB

    PIKM Cihaurbeuti Raih Juara Pertama Video Dokumentasi Tingkat Kabupaten Ciamis

    Berita Ciamis, galuh.id – PIKM Cihaurbeuti Ciamis berhasil meraih juara 1 dalam lomba video dokumentasi Hari Aids Sedunia (HAS) Tahun 2020.

    Pengumuman juara berlangsung pada Minggu (13/12/2020), dan Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat  (PIKM) Kecamatan Cihaurbeuti berhasil mengungguli kecamatan lainnya.

    Menurut Ketua PIKM Kecamatan Cihaurbeuti Yosep Mardiana, S. Hum., M. Pd. menyampaikan keberhasilannya meraih juara pertama.

    “Alhamdulillah kami berhasil meraih juara pertama dalam perlombaan video dokumentasi HAS tingkat Kabupaten Ciamis,” jelas Yosep.

    Yosep juga menambahkan keberhasilan meraih juara pertama tersebut merupakan hasil kerja sama yang baik dengan berbagai pihak.

    Sehingga, Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Ciamis yang menyelenggarakan lomba tersebut memutuskan Kecamatan Cihaurbeuti sebagai yang terbaik.

    Perlombaan tersebut merupakan hasil kolaborasi dan sinergis dengan berbagai lintas sektoral, mulai dari Dinas Kesehatan, Karang Taruna dan pihak lainnya.

    Yosep juga memberikan apresiasi pada perlombaan tersebut dan mengharapkan agar ke depannya terus berubah menuju lebih baik.

    PIKM Cihaurbeuti Memiliki Strategi Untuk Meraih Juara

    Meraih juara pertama bukan suatu hal yang mudah bagi PIKM Cihaurbeuti, karena harus bersaing dengan kecamatan lainnya.

    “Butuh perjuangan, karena kecamatan lain pun hasilnya bagus-bagus dan Alhamdulillah keberuntungan ada pada kami,” jelas Yosep.

    Yosep juga menyampaikan, pihaknya berhasil menjuarai perlombaan tersebut tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak turut serta berpartisipasi sehingga menjadi juara.

    “Kami turut serta mensukseskan perlombaan ini dan kami pun melakukan koordinasi, komunikasi dan advokasi pada berbagai hal,” ungkap Yosep.

    Sehingga Yosep juga tidak lupa mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak atas peran serta meluangkan waktu, pikiran dan tenaga.

    Yosep menyebutkan pihak yang telah membantu seperti Pemerintahan Kecamatan Cihaurbeuti, Puskesmas Cihaurbeuti, Puskesmas Sukamulya, Polsek Cihaurbeuti dan Koramil Cihaurbeuti.

    Selain itu Yosep juga mengucapkan terima kasih pada Karang Taruna Kecamatan dan desa, KUA Cihaurbeuti, BPP Cihaurbeuti dan P5A Cihaurbeuti.

    “Kami pun mengucapkan terima kasih pada PGRI, Kwaran, PK PPDI, DPK APDESI, Komunitas Selud, Pokdarwis, Gema 27TV,” ucapnya.

    Yosep juga memohon maaf tidak bisa menyebutkan seluruh pihak satu persatu, intinya hasil juara pertama merupakan hasil bersama.

    “PIKM Cihaurbeuti meraih juara adalah kemenangan bersama seluruh pihak, semoga ini menjadi motivasi serta semangat untuk kita semua,” pungkasnya. (GaluhID/Ardiansyah)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    292PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan