Senin, 23 November 2020
Senin, 23 November 2020
 
 

PKPA Universitas Galuh Ciamis, Wabup Harapkan Lahir Advokat Berkualitas

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Wabup Ciamis Yana D Putra menghadiri acara pembukaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat atau PKPA Universitas Galuh Ciamis tahun 2020. Kegiatan bertempat di Aula Fakultas Hukum Universitas Galuh, Senin (9/11/2020).

Kegiatan itu bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) perhimpunan advokat Indonesia (Peradi). Didukung Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Ciamis.

Unsur Forkopimda, Rektor Universitas Galuh, Dekan Fakultas Hukum Universitas Galuh, Ketua DPC Peradi Ciamis dan Ketua DPC Peradi Tasikmalaya, turut menghadiri kegiatan.

Dalam sambutannya Wabup Yana juga mengatakan perkembangan hukum di Indonesia saat ini cukup terasa seiring pertumbuhan penduduk dan perkembangan sosial kemasyarakatan.

Berbagai macam penyakit masyarakat, kata Yana, menuntut dan mengharuskan hukum di Indonesia bergerak maju sebagai pengendali sosial.

”Hukum harus bergerak maju sebagai pengendali sosial untuk menjadi garda terdepan dalam menciptakan masyarakat yang tertib, maju dan sejahtera,” ucap Yana.

Yana berharap Peradi sebagai wadah perhimpunan advokat memiliki peran dalam upaya penegakan hukum dan keadilan, pembangunan hukum serta mewujudkan prinsip-prinsip negara hukum Indonesia.

“Harapan saya. DPC Peradi Ciamis selaku pihak penyelenggara PKPA. Bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Galuh. Dapat melaksanakan pendidikan ini dengan baik dan profesional,” tutur dia.

Pelaksanaan PKPA Universitas Galuh Ciamis

Menurut Yana, PKPA adalah pondasi dasar penguatan akademik hukum, kode etik dan norma-norma. Bertujuan melahirkan para advokat yang handal, profesional dan berintegritas.

Yana pun berpesan kepada para peserta PKPA agar melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh. Sehingga nantinya dapat menjadi advokat yang berkualitas.

“Saya berpesan agar sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini. Sehingga rekan-rekan dapat menjadi advokat berkualitas dan berperan dalam pembangunan di bidang hukum Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Doni Cakra Gumilar pun melaporkan kegiatan PKPA tersebut merupakan pelaksanaan kali ke-3 oleh Fakultas Hukum Universitas Galuh Ciamis.

“Ini merupakan kegiatan kali ke-3. Kami berusaha memberikan pengajar yang benar-benar kompeten dengan harapan dapat menghasilkan advokat yang berkualitas dan profesional,” jelas Doni.

Kegiatan PKPA tersebut pelaksanannya selama 4 hari. Mulai tanggal 9 – 12 November 2020. Sebanyak 17 peserta dari berbagai universitas mengikuti kegiatan dengan metode online dan ofline. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Pelanggan PDAM Tirta Galuh Tepat Bayar, Bupati Ciamis Beri Reward

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat sunarya memberikan hadiah sepeda gunung, lemari kulkas, dispenser serta hadiah lainnya bagi masarakat yang tepat...

Viral Bola Api Melayang di Langit Pamarican Ciamis, Suaranya Seperti Banjir Bandang

Berita Ciamis, galuh.id - Sebuah video yang menunjukkan bola api melayang di langit viral melalui aplikasi pesan WhatsApp dan media sosial Facebook.

BPN Bagikan 338 Sertifikat Tanah Untuk Warga Banjarsari Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Badan Pertanahan Negara (BPN) kembali membagikan 338 sertifikat tanah melalui program Redistribusi untuk warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari,...

Temukan Kami

48,648FansSuka
213PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pelanggan PDAM Tirta Galuh Tepat Bayar, Bupati Ciamis Beri Reward

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat sunarya memberikan hadiah sepeda gunung, lemari kulkas, dispenser serta hadiah lainnya bagi masarakat yang tepat...

Hari Guru Nasional, Kenapa Diperingati Setiap 25 November?

Hari Guru Nasional merupakan hari khusus yang diperingati setiap tahunnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan dedikasi tinggi kepada para guru-guru...

Boruto Chapter 52, Akankah Menjadi Pertarungan Terakhir Naruto?

Boruto chapter 52 sudah rilis pada Jumat lalu. Setelah sebulan menunggu, tentu dengan keluarnya chapter terbaru ini membuat penggemar tahu bagaimana kelanjutan...

Gara-gara Tumpahan Solar, Mobil Box Terguling di Jalan Raya Pamarican Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Mobil box terguling di jalan raya Pamarican - Banjarsari. Tepatnya terjadi di Dusun Sukamaju RT 19 RW 05...

Bansos Jabar Tahap III Tuntas 100 Persen, 1,9 Juta KRTS Terima Bantuan

Berita Jabar, galuh.id - Pendistribusian bansos Jabar tahap III tuntas 100 persen. Dari sebanyak 1.900.688 KRTS atau Keluarga Rumah Tangga Sasaran penerima...