Jumat, 30 Juli 2021
Jumat, 30 Juli 2021
BJB

PKPA Universitas Galuh Ciamis, Wabup Harapkan Lahir Advokat Berkualitas

Berita Ciamis, galuh.id – Wabup Ciamis Yana D Putra menghadiri acara pembukaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat atau PKPA Universitas Galuh Ciamis tahun 2020. Kegiatan bertempat di Aula Fakultas Hukum Universitas Galuh, Senin (9/11/2020).

Kegiatan itu bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) perhimpunan advokat Indonesia (Peradi). Didukung Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Ciamis.

Unsur Forkopimda, Rektor Universitas Galuh, Dekan Fakultas Hukum Universitas Galuh, Ketua DPC Peradi Ciamis dan Ketua DPC Peradi Tasikmalaya, turut menghadiri kegiatan.

Dalam sambutannya Wabup Yana juga mengatakan perkembangan hukum di Indonesia saat ini cukup terasa seiring pertumbuhan penduduk dan perkembangan sosial kemasyarakatan.

Berbagai macam penyakit masyarakat, kata Yana, menuntut dan mengharuskan hukum di Indonesia bergerak maju sebagai pengendali sosial.

”Hukum harus bergerak maju sebagai pengendali sosial untuk menjadi garda terdepan dalam menciptakan masyarakat yang tertib, maju dan sejahtera,” ucap Yana.

Yana berharap Peradi sebagai wadah perhimpunan advokat memiliki peran dalam upaya penegakan hukum dan keadilan, pembangunan hukum serta mewujudkan prinsip-prinsip negara hukum Indonesia.

“Harapan saya. DPC Peradi Ciamis selaku pihak penyelenggara PKPA. Bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Galuh. Dapat melaksanakan pendidikan ini dengan baik dan profesional,” tutur dia.

Pelaksanaan PKPA Universitas Galuh Ciamis

Menurut Yana, PKPA adalah pondasi dasar penguatan akademik hukum, kode etik dan norma-norma. Bertujuan melahirkan para advokat yang handal, profesional dan berintegritas.

Yana pun berpesan kepada para peserta PKPA agar melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh. Sehingga nantinya dapat menjadi advokat yang berkualitas.

“Saya berpesan agar sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini. Sehingga rekan-rekan dapat menjadi advokat berkualitas dan berperan dalam pembangunan di bidang hukum Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Doni Cakra Gumilar pun melaporkan kegiatan PKPA tersebut merupakan pelaksanaan kali ke-3 oleh Fakultas Hukum Universitas Galuh Ciamis.

“Ini merupakan kegiatan kali ke-3. Kami berusaha memberikan pengajar yang benar-benar kompeten dengan harapan dapat menghasilkan advokat yang berkualitas dan profesional,” jelas Doni.

Kegiatan PKPA tersebut pelaksanannya selama 4 hari. Mulai tanggal 9 – 12 November 2020. Sebanyak 17 peserta dari berbagai universitas mengikuti kegiatan dengan metode online dan ofline. (GaluhID/Evi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan