Tangkap Jambret, 7 Polantas di Tasikmalaya Dapat Penghargaan

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Berprestasi menangkap jambret, 7 orang anggota polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Tasikmalaya Kota, mendapat penghargaan.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto dalam kegiatan upacara bendera Hari Kesadaran Nasional di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Jum’at (17/1/2020).

Ketujuh anggota polantas tersebut, yaitu, Aiptu Kartika Tuhu Wicaksono, Aiptu Amin Bayu Aji, Aiptu Jajang Dani Kurniadi.

Selain itu juga Bripka Rahmat Hidayat, Bripka Iihkwan Priyatna, Bripka Bayu Azis Suratman, dan Brigadir Yopik Ridwan.

Mereka sudah membantu masyarakat menangkap pelaku jambret yang merugikan warga. “Jadi kami beri penghargaan,” ujar Kapolres.

Anom mengatakan lokasi penangkapan jambret berlangsung di Jalan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya yang masuk wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota. 

Hal ini juga menjadi contoh bagi setiap anggota Polri untuk senantiasa meningkatkan propesionalisme kerjanya. Terutama dalam rangka meningkatkan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara, serta bagian dari nilai ibadah.

Diketahui, pelaku jambret berhasil dibekuk oleh anggota polantas Tasikmalaya tepatnya dari Polres Tasikmalaya Kota yang sedang bertugas, beberapa waktu lalu.

Sempat terjadi ketegangan saat anggota Polantas melakukan pengejaran terhadap tersangka yang menggunakan kendaraan.

Anom menuturkan saat itu kondisi arus lalu lintas sedang padat. Namun dengan kepiawaian petugas akhirnya jambret berhasil dikejar. Petugas dari kepolisian memepet pelaku hingga akhirnya bisa ditangkap.

“Setelah berhasil ditangkap, pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Kadipaten dan diserahkan ke Unit Reskrim untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya. (GaluhID/Arfan)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Trail di Tasikmalaya Adakan Latihan Bersama Adventure

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Klub trail di Tasikmalaya menyelenggarakan Latihan Bersama (Latber) adventure dalam rangka menghadapi gelaran adventure resmi Oktober 2020 mendatang.

Pungli di Jalan, 39 Preman di Tasikmalaya Dibekuk Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Sebanyak 39 orang preman di Tasikmalaya dibekuk polisi karena dianggap meresahkan warga. Para preman ini diduga kerap meminta...

Cucu di Tasikmalaya Cekik Nenek Kandungnya Hingga Meninggal

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Seorang cucu di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, tega mencekik mati nenek kandungnya sendiri pada 21 September 2019 lalu.

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Transportasi Dibuka Tapi Mudik Tak Boleh, Rachland Kritik Jokowi Begini

Berita Nasional, galuh.id - Kebijakan pemerintah mengijinkan moda transportasi beroperasi kembali namun masyarakat tetap mudik tak boleh di tengah pandemi Corona, menuai...

Terdegradasi ke Liga 2, Badak Lampung akan Dimerger?

Setelah dipastikan terdegradasi ke Liga 2, Perseru Badak Lampung kini dikabarkan akan merger dengan salah satu tim peserta Liga 1 2020.

Away Day PSGC Ciamis: Menang Kalah Sudah Biasa, Duduluran Luar Biasa

Saur Anjeun, galuh.id- Lanjutan pertandingan Liga 2 Indonesia pekan kelima antara Perserang Serang melawan PSGC Ciamis yang digelar di Stadion Maulana Yusuf,...

Karang Taruna di Pamarican Ciamis Dirikan Posko Relawan Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id - Tim Relawan Siaga yang terdiri dari Karang Taruna di Pamarican dan Tokoh Masyarakat Dusun Kertajaga, Desa Sukajaya, Kecamatan...

Rasisme Adalah Penyakit, Raheem Sterling dan Bundesliga Jerman Serukan Dukungan

Berita Olahraga, galuh.id - Pemain sepak bola Manchester City dan Timnas Inggris Raheem Sterling, mengatakan bahwa rasisme adalah satu-satunya penyakit saat ini.