Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

PSBB Ciamis, Ini Strategi Pedagang Baso Ikan di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ciamis membuat pedagang baso ikan mengeluarkan strategi berdagangnya agar tetap ada pemasukan meskipun menurun.

Seperti  yang dilakukan oleh pedagang baso ikan yang penghasilannya menurun akibat pandemi virus Corona, ditambah lagi dengan diberlakukannya PSBB.

Adalah Arif Rahman Hakim pedagang keliling baso ikan yang melakukan strategi agar tidak kehilangan pemasukannya dan bisa tetap menghidupi keluarganya.

“Untuk pemasukan jelas menurun, apalagi jika tidak menggunakan strategi saat berjualan saya akan sedikit pemasukannya,” jelas Arif saat sedang mangkal.

Diberlakukannya PSBB di Ciamis mengakibatkan pertokoan tutup lebih awal, dan berbagai kegiatan serba dibatasi, termasuk sarana umum.

Sepi Pembeli

Namun meski diberlakukannya pembatasan, Arif tetap berjualan keliling seperti biasanya meskipun terjadi penurunan pemasukan karena sepinya pembeli.

Arif setiap harinya berdagang keliling dengan menggunakan roda dengan jalur RS Permata Bunda, Jalan KH Ahmad Dahlan, Alun-Alun Ciamis.

Selain berjualan keliling, Arif mencari tempat mangkal yang biasa digunakan oleh rekannya namun dirinya terlebih dahulu meminta ijin pada rekannya.

“Ya terpaksa saya menggunakan tempat rekan saya yang mangkal, jadi sedikit membantu penghasilan saya,” jelas pedagang yang asli Majalengka.

Arif mengetahui rekannya pulang ke tempat asalnya sehingga peluang bagi dirinya untuk sementara menggunakan tempat tersebut.

“Saya ijin dulu dan Alhamdulillah mengijinkan, karena rekan saya sedang pulang ke tempat asalnya, jadi saya sementara menggunakan tempatnya,” jelasnya.

Jika hari biasa Arif berhasil menjual sebanyak 100 butir saat kondisi seperti ini hanya bisa menjual 40 butir baso ikan.

Itu pun sudah dibantu dengan menggunakan tempat mangkal rekannya yang sedang pulang ke tempat asalnya, sehingga membantu pemasukan.

Pedagang baso ikan berlabel Bakso Najwa ini menurut Arif memiliki rasa yang gurih, dan juga tanpa duri seperti yang lainnya.

Pedagang yang tinggal beserta istrinya di Pasir Datar Margajaya ini keliling dari mulai pukul 15.00 sampai dengan pukul 24.00.

“Harapannya kondisi kembali normal seperti biasa, agar pemasukan saya kembali normal seperti biasa,” harap Arif. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...