Kamis, 24 Juni 2021
Kamis, 24 Juni 2021
BJB

Puluhan Mahasiswa Ciamis Siap Berpartisipasi Dalam Penanganan Sosial

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Puluhan mahasiswa asal Ciamis yang kuliah di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) IKMI Cirebon mendatangi Dinas Sosial Ciamis.

Puluhan mahasiswa tersebut mendatangi Dinas Sosial pada hari Kamis (4/2/2021) dan yang menerima Kepala Seksi Bantuan dan Perlindungan Sosial Ace Hidayat, S.IP.

Menurut Ace, kedatangan mahasiswa tersebut yaitu untuk menyampaikan keinginannya turut serta berpartisipasi dalam penanganan masalah sosial yang ada di Ciamis.

“Kedatangan adik-adik mahasiswa ini untuk menyampaikan keinginannya untuk berperan serta dalam penanganan masalah sosial,” jelas Ace.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih atas ketersedian para mahasiswa untuk terlibat dalam masalah sosial.

Pertemuan yang berlangsung di Aula Dinas Sosial Ciamis turut hadir Koordinator PKH Kabupaten Ciamis dan juga Tim Pendidikan PKH Ciamis.

Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa STMIK IKMI Cirebon (HIMSIC) Galuh menyampaikan keinginannya dalam penanganan masalah sosial.

Menurut Ketua HIMSIC Galuh, Adi Supriatna, kedatangan mereka ke Dinas Sosial untuk menyampakan langsung keinginannya tersebut.

“Kedatangan kami ini untuk menyampaikan keinginan untuk berkontribusi dalam penanganan masalah sosial,” jelas Adi.

Puluhan Mahasiswa Ciamis Berasal dari Keluarga Tidak Mampu

Puluhan mahasiswa Ciamis yang mendatangi Dinas Sosial Ciamis merupakan anak dari keluarga tidak mampu yang mendapatkan bantuan PKH.

Mahasiswa tersebut merupakan anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), yang berhasil masuk STMIK IKMI Cirebon.

Para mahasiswa tersebut yang awalnya tidak menyangka bisa kuliah, kini berhasil kuliah gratis melalui program Ayo Kuliah PKH Ciamis.

Sebanyak 20 orang yang mendatangi Dinas Sosial Ciamis, mewakili kurang lebih 80 mahasiswa lainnya yang kuliah di STMIK IKMI.

Tanpa mendapatkan arahan, mahasiswa tersebut membentuk suatu himpuan, dan memiliki keinginan yang mulia yaitu salah satunya ingin mengadakan bakti sosial.

“Selain lebih mengenalkan STMIK IKMI Cirebon, kami juga ingin memberikan kontribusi yang nyata untuk penanganan masalah sosial,” tambah Adi.

Adi juga menyampaikan rasa senang serta terima kasih pada PKH Ciamis dan juga STMIK IKMI Cirebon.

“Saya ucapkan terima kasih pada PKH Ciamis dan STMIK IKMI Cirebon, atas kesempatan pada puluhan mahasiswa asal Ciamis,” pungkas Adi. (GaluhID/Ardiansyah).

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan