Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

PWI Peduli Ciamis Beri Bantuan 20 Paket Sembako

Berita Ciamis, galuh.id – Kebutuhan makanan pokok saat ini menjadi prioritas di tengah masyarakat. Keterbatasan gerak karena pandemik Corona, melumpuhkan mata pencaharian sebagian besar dari mereka.

Kondisi ini kemudian disikapi cepat oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli Ciamis dengan memberikan bantuan berupa paket sembako.

Sebanyak 20 paket sembako diberikan kepada warga yang membutuhkan di Kecamatan Rancah. Isi paket terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, terigu, dan makanan kaleng.

Bantuan ini menyasar kepada sejumlah masyarakat yang kurang mampu, terutama para janda tua dan lansia di Kecamatan Rancah.

Meringankan Beban Masyarakat

Bantuan sembako ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemik wabah virus Corona.

Ani, seorang lansia berusia 100 tahun, tak dapat menahan haru saat anggota PWI Peduli Ciamis memberikan bantuan sembako kepadanya pada Jumat 17/4/2020).

Lansia di Dusun Ciawitali, Desa Karangpari, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis ini dengan sukacita menerima bantuan sembako.

Anggota PWI Peduli Ciamis, Andri Oboy, mengaku dirinya mengerti betul kondisi warga yang saat ini kesulitan karena wabah virus corona.

Profesinya sebagai wartawan yang kerap berjumpa dengan masyarakat di lapangan, membuatnya mengerti kondisi yang ada saat ini.

“Dampak pandemik membuat masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya,” ujar Oboy.

Maka dari itu, lanjut Oboy, PWI Peduli Ciamis akan terus berusaha untuk membantu warga yang membutuhkan.

PWI sendiri memiliki program sosial yang dijalankan oleh PWI Ciamis Peduli. Saat ini kegiatan PWI Peduli dialihkan kepada pemberian sembako kepada masyarakat.

Pengalihan program sosial ini kata Oboy, sesuai instruksi dari Ketua PWI Ciamis, Banjar, Pangandaran.

Paket sembako yang diberikan kepada warga yang membutuhkan merupakan hasil donasi yang digalang dari berbagai pihak yang memiliki kepedulian di tengah pandemik Corona saat ini.

“Semoga bisa membantu masyarakat dan menjadi berkah tersendiri bagi organisasi kami,” katanya.

Sementara itu, Ujang Nanang, Kepala Dusun Ciawitali, mengaku terharu dan sangat bersyukur warganya telah mendapat bantuan.

Dia pun menyampaikan terima kasih atas kepedulian PWI Ciamis kepada warganya yang membutuhkan bantuan.

“Di tengah himpitan ekonomi saat ini, bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga kami yang kesulitan dan membutuhkan,” pungkas Ujang Nanang. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

FKR-4 Priangan Timur Gelar The Big Reunion di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, galuh.id - FKR-4 Priangan Timur gelar acara silaturahmi akbar bertitel The Big Reunion bertempat di Saung Sambal Hejo Tasikmalaya, Sabtu...

Izin Legalitas Produk UMKM di Ciamis Harus Cepat, Mudah, dan Murah

Berita Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meminta agar pengurusan atau izin legalitas produk UMKM bisa dikeluarkan bagi pelaku...

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...