PWI Peduli Ciamis Beri Bantuan 20 Paket Sembako

Berita Ciamis, galuh.id – Kebutuhan makanan pokok saat ini menjadi prioritas di tengah masyarakat. Keterbatasan gerak karena pandemik Corona, melumpuhkan mata pencaharian sebagian besar dari mereka.

Kondisi ini kemudian disikapi cepat oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli Ciamis dengan memberikan bantuan berupa paket sembako.

Sebanyak 20 paket sembako diberikan kepada warga yang membutuhkan di Kecamatan Rancah. Isi paket terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, terigu, dan makanan kaleng.

Bantuan ini menyasar kepada sejumlah masyarakat yang kurang mampu, terutama para janda tua dan lansia di Kecamatan Rancah.

Meringankan Beban Masyarakat

Bantuan sembako ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemik wabah virus Corona.

Ani, seorang lansia berusia 100 tahun, tak dapat menahan haru saat anggota PWI Peduli Ciamis memberikan bantuan sembako kepadanya pada Jumat 17/4/2020).

Lansia di Dusun Ciawitali, Desa Karangpari, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis ini dengan sukacita menerima bantuan sembako.

Anggota PWI Peduli Ciamis, Andri Oboy, mengaku dirinya mengerti betul kondisi warga yang saat ini kesulitan karena wabah virus corona.

Profesinya sebagai wartawan yang kerap berjumpa dengan masyarakat di lapangan, membuatnya mengerti kondisi yang ada saat ini.

“Dampak pandemik membuat masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya,” ujar Oboy.

Maka dari itu, lanjut Oboy, PWI Peduli Ciamis akan terus berusaha untuk membantu warga yang membutuhkan.

PWI sendiri memiliki program sosial yang dijalankan oleh PWI Ciamis Peduli. Saat ini kegiatan PWI Peduli dialihkan kepada pemberian sembako kepada masyarakat.

Pengalihan program sosial ini kata Oboy, sesuai instruksi dari Ketua PWI Ciamis, Banjar, Pangandaran.

Paket sembako yang diberikan kepada warga yang membutuhkan merupakan hasil donasi yang digalang dari berbagai pihak yang memiliki kepedulian di tengah pandemik Corona saat ini.

“Semoga bisa membantu masyarakat dan menjadi berkah tersendiri bagi organisasi kami,” katanya.

Sementara itu, Ujang Nanang, Kepala Dusun Ciawitali, mengaku terharu dan sangat bersyukur warganya telah mendapat bantuan.

Dia pun menyampaikan terima kasih atas kepedulian PWI Ciamis kepada warganya yang membutuhkan bantuan.

“Di tengah himpitan ekonomi saat ini, bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga kami yang kesulitan dan membutuhkan,” pungkas Ujang Nanang. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Kenapa Anda Harus Mengunjungi Festival Layang Lakbok 2018?

Kota Pensiunan, anda mungkin kerap mendengar sebutan itu untuk Kota Ciamis. Dalam konteks negatif Kota Pensiunan diasumsikan sebagai kota yang 'tiiseun' atau sunyi, nyaris...

Ini Lho Tempat Piknik di Ciamis yang Asyik, Botram Yuk!

Tempat piknik di Ciamis, Jawa Barat, amat beragam, Anda tak hanya bisa mendatangi situs-situs sejarah yang memang sudah ada di Ciamis sejak...

Kenalkan Program Sekolah, SMAN 1 Kawali Ciamis Gelar Sosialisasi

Berita Kawali, galuh.id - Sosialisasi program sekolah SMAN 1 Kawali dilaksanakan di Aula Sekolah, bersama dengan orang tua siswa siswi kelas X,...

27 Peserta Seleksi Calon Kepala OPD di Ciamis Dites Wawancara

Ciamis, galuh.id - Setelah tahapan ujian kompentensi pertama selesai, open biding di lingkungan Pemkab Ciamis dilanjutkan dengan proses wawancara. Dari 44 peserta...

Hey Ridwan Saidi, Terima Kasih Atas Celotehanmu!

Hey Ridwan Saidi, Terima Kasih Atas Celotehanmu! Opini, galuh.id - Kala Ciamis mendapatkan kegaduhan, ia seperti remaja labil...