Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Residivis Pencuri Asal Pangandaran Ditembak Karena Berusaha Melawan

Ciamis, galuh.id – YS (49) warga Dusun Pasirkiara, Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis saat melakukan pencurian di rumah kosong dan sekolah.

YS merupakan residivis pencuri asal Pangandaran yang sering mencuri di rumah kosong dan sekolah, YS sudah 4 kali keluar masuk penjara di Lapas Ciamis dengan kasus yang sama.

AKBP Bismo Teguh Prakoso, Kapolres Ciamis pada saat konferensi pers di Mapolres Ciamis, Rabu (23/01/2019) menyampaikan tersangka merupakan spesialis pencurian rumah kosong dan sekolahan dan terakhir melakukan pencurian di salah satu sekolah di Sukaresik, Kabupaten Pangandaran.

“Tersangka melakukan aksi pencuriannya dengan cara mencongkel pintu dan jendela menggunakan obeng atau linggis kecil, kemudian tersangka membawa barang- barang elektronik dan barang- barang yang ada di dapur sekolah,” ujar AKBP Bismo.

Di hadapan awak media, tersangka sempat ditanyai Kapolres terkait motifnya mencuri berkali-kali.

“Saya sudah tidak dipercaya lagi oleh masyarakat, tidak ada yang mau memperkerjakan saya sehingga untuk makan sehari-hari tidak punya uang dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saya mencuri,” jawab tersangka.

Dari catatan kepolisian diketahui YS sudah melakukan pencurian sebanyak 13 kali, yaitu 12 kali pencurian dilakukan di wilayah hukum Polsek Parigi dan 1 kali pencurian di wilayah hukum Polsek Cijulang. Barang-barang hasil curiannya tersebut dijual ke salah satu warga Pangandaran.

“Pada saat penangkapan tersangka berusaha melarikan diri sehingga kepolisian menindak tegas dengan menembak kaki tersangka sebelah kanan,” kata AKBP Bismo.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari hasil pencurian tersangka yaitu kompor gas, salon aktif, gas LPJ 3 kg, linggis ukuran kecil dan obeng.

“Tersangka residivis pencuri asal pangandaran ini dijerat atas perilakunya dengan pasal 363 KUHP, dengan hukuman pidana sekitar 9 tahun penjara,” pungkas AKBP Bismo.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.