Rutin Digelar Tiap Tahun, Silaturahmi Warga Cimari Berlangsung Meriah

93

Cimari, galuh.id – Agenda tahunan rutin pasca Hari Raya Idulfitri digelar melalui Silaturahmi warga Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jum’at (7/6/2019).  Kegiatan ini merupakan ajang pertemuan untuk masyarakat Desa Cimari.

Silaturahmi warga Desa Cimari pertama kali dicetuskna oleh tokoh masyarakat, Affad. Saat itu belum masuk sebagai agenda rutin di Desa Cimari.

Affad bersama tokoh lainnya seperti H. Ajat Darajat, H. Dudung Sudyan, H. Nunung Alisyahbani, Yayat Hidayat, Kidik Fajar serta Riky Aryana, S.H merupakan sosok yang ikut andil untuk mewujudkan Silaturahmi Warga Cimari pertama kalinya.

Desa Cimari sendiri terdiri dari 5 Dusun, yaitu Dusun Desa Wetan, Dusun Desa Kulon, Dusun Ranjirata, Dusun Sukasari dan Dusun Jalatrang. Para warga dari setiap Dusun sangat antusias mengikuti kegiatan rutin tahunan tersebut.

Silaturahmi tahun ini merupakan kegiatan ke-3 kalinya. Acara Silaturahmi Warga Cimari tahun ini berlangsung cukup meriah. Dengan mengusung konsep kebudayaan tradisional.

Warga Desa Cimari yang hadir di acara ini dihibur oleh seniman yang sering muncul di layar kaca, seperti Tari Jaipong Ciamis dan Asep Electone Jenaka dari Bandung.

Silaturahmi Warga Cimari juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Wakil Bupati terlihat antusias dan sangat mengapresiasi adanya silaturahmi ini.

Silaturahmi warga Cimari dihadiri wakil bupati Ciamis, Yana D Putra.

Hal serupa disampaikan oleh Riky Aryana, S.H. Kepala Desa Cimari tersebut berharap agenda ini harus berjalan  setiap tahunnya. Menurutnya dengan adanya kegiatan ini para warga bisa berbaur dan sebagian bernostalgia dengan mengingat momen semasa mereka muda dulu.

“Jadi momen seperti ini sangat langka terutama yang setiap harinya jarang bertemu karena kesibukan masing-masing, bahkan sebagian warga ada yang merantau ke luar kota,” katanya.

Riky juga mau mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Cimari, terutama para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan semua masyarakat yang hadir.

“Semua yang hadir yang tidak bisa disebutkan satu persatu yang telah mendukung terwujudnya acara ini. Semoga ke depannya tokoh-tokoh dan masyarakat bisa terus beriringan dengan Pemerintah Desa untuk mewujudkan Cimari lebih baik lagi dalam segala bidang,” ucapnya.

Riky menambahkan dengan acara ini, warga Cimari bisa terus saling beriringan menjaga keharmonisan dan kekeluargaan karena disatukan oleh rasa cinta. Riky juga menyebut semua warga Desa Cimari adalah saudara.

“Saya sangat bersukur karena masih bisa dipertemukan dengan Ramadhan tahun ini,” pungkasnya. (galuh.id/RikiApiyana)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini