Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Rutin Digelar Tiap Tahun, Silaturahmi Warga Cimari Berlangsung Meriah

Cimari, galuh.id – Agenda tahunan rutin pasca Hari Raya Idulfitri digelar melalui Silaturahmi warga Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jum’at (7/6/2019).  Kegiatan ini merupakan ajang pertemuan untuk masyarakat Desa Cimari.

Silaturahmi warga Desa Cimari pertama kali dicetuskna oleh tokoh masyarakat, Affad. Saat itu belum masuk sebagai agenda rutin di Desa Cimari.

Affad bersama tokoh lainnya seperti H. Ajat Darajat, H. Dudung Sudyan, H. Nunung Alisyahbani, Yayat Hidayat, Kidik Fajar serta Riky Aryana, S.H merupakan sosok yang ikut andil untuk mewujudkan Silaturahmi Warga Cimari pertama kalinya.

Desa Cimari sendiri terdiri dari 5 Dusun, yaitu Dusun Desa Wetan, Dusun Desa Kulon, Dusun Ranjirata, Dusun Sukasari dan Dusun Jalatrang. Para warga dari setiap Dusun sangat antusias mengikuti kegiatan rutin tahunan tersebut.

Silaturahmi tahun ini merupakan kegiatan ke-3 kalinya. Acara Silaturahmi Warga Cimari tahun ini berlangsung cukup meriah. Dengan mengusung konsep kebudayaan tradisional.

Warga Desa Cimari yang hadir di acara ini dihibur oleh seniman yang sering muncul di layar kaca, seperti Tari Jaipong Ciamis dan Asep Electone Jenaka dari Bandung.

Silaturahmi Warga Cimari juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Wakil Bupati terlihat antusias dan sangat mengapresiasi adanya silaturahmi ini.

Silaturahmi warga Cimari dihadiri wakil bupati Ciamis, Yana D Putra.

Hal serupa disampaikan oleh Riky Aryana, S.H. Kepala Desa Cimari tersebut berharap agenda ini harus berjalan  setiap tahunnya. Menurutnya dengan adanya kegiatan ini para warga bisa berbaur dan sebagian bernostalgia dengan mengingat momen semasa mereka muda dulu.

“Jadi momen seperti ini sangat langka terutama yang setiap harinya jarang bertemu karena kesibukan masing-masing, bahkan sebagian warga ada yang merantau ke luar kota,” katanya.

Riky juga mau mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Cimari, terutama para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan semua masyarakat yang hadir.

“Semua yang hadir yang tidak bisa disebutkan satu persatu yang telah mendukung terwujudnya acara ini. Semoga ke depannya tokoh-tokoh dan masyarakat bisa terus beriringan dengan Pemerintah Desa untuk mewujudkan Cimari lebih baik lagi dalam segala bidang,” ucapnya.

Riky menambahkan dengan acara ini, warga Cimari bisa terus saling beriringan menjaga keharmonisan dan kekeluargaan karena disatukan oleh rasa cinta. Riky juga menyebut semua warga Desa Cimari adalah saudara.

“Saya sangat bersukur karena masih bisa dipertemukan dengan Ramadhan tahun ini,” pungkasnya. (galuh.id/RikiApiyana)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.