Kamis, 26 November 2020
Kamis, 26 November 2020
 
 

Sagaluh FC Ciamis Ulang Tahun, Bagi-bagi Nasi Kotak

Hubungi Kami

Ciamis, galuh.id – Di hari ulang tahun yang ke-2 komunitas bola Sagaluh FC Kabupaten Ciamis menggelar berbagai kegiatan. Dimulai dari bakti sosial dengan membagi-bagikan nasi kotak ke orang yang membutuhkan.

Selain itu, menggelar turnamen futsal usia dini dan pertandingan internal antar member Sagaluh FC. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (18/1/2020).

Yudi Yudistira ketua komunitas Sagaluh FC mengatakan dalam rangka ulang tahun Sagaluh FC ini, pihaknya lebih mengedepankan berbagi antar sesama dan anak yatim.

“Selain kegiatan main bola dan mengadakan turnamen futsal,kami berbagi juga terhadap orang yang membutuhkan dan anak yatim piatu,” ujarnya.

Komunitas ini, kata Yudi merupakan kumpulan pecinta sepakbola Ciamis dan para mantan pemain PSGC Ciamis. Saat ini sudah ada 60 orang member.

“Ada pemain legend PSGC, mantan pemain PSGC yang liga kemarin main, ada juga dari berbagai profesi yang suka sepakbola,” katanya.

Menurutnya, Sagaluh FC kerap melakukan pertandingan ke luar Ciamis. Seperti yang sudah dilakukan pada minggu-minggu lalu, dengan bermain sepak bola di Stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

“Ada juga tim dari luar Ciamis yang ngajak bertanding di Ciamis. Ya intinya kita saling silaturahmi antar pecinta sepakbola bukan hanya di sini, namun di luar Ciamis juga,” tuturnya.

Sementara itu, Ari zumari pelatih Sagaluh FC mengatakan selain hobi, kegiatan komunitasnya juga sebagai ajang olahraga menghilangkan kepenatan sehabis bekerja.

“Kan sehat kalau olahraganya teratur, tidak hanya terus memikirikan pekerjaan, yang terutama yaitu menjalin silaturahmi. Kita juga sesekali piknik ke Pangandaran sambil main bola dengan tim yang di Pangandaran,” terangnya. (GaluhID/Arul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Kelurahan Ciamis Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Terbatas

Berita Ciamis, galuh id - Kelurahan Ciamis menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hjiriah secara terbatas, di Aula Kelurahan Ciamis,...

PNS di Ciamis Positif Covid-19, 2 Kantor Instansi Ditutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh id - Dua PNS di Ciamis Positif Covid-19. PNS tersebut berasal dari dua instansi yang berbeda yakni Bappeda dan...

Pengusaha Muda Ciamis Salurkan 100 Lele Untuk Poktan Wanajaya

Berita Ciamis, galuh.id - Pengusaha muda Ciamis Arga Susyla Prayoga memberikan 100 lele untuk Kelompok Tani (Poktan) Wanajaya, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg,...

Temukan Kami

48,648FansSuka
214PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

9 Pelaku Pencabulan Anak di Tasikmalaya Ditangkap Polisi, 1 Pelaku Kakek 6 Cucu

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Polisi menangkap 9 orang tersangka pelaku tindak pencabulan anak di Tasikmalaya tepatnya di Kecamatan Cibalong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Gaji Guru PPPK Setara dengan PNS, Berikut Ketentuannya

Gaji guru PPPK setara dengan PNS sudah menjadi ketentuan. Karena keduanya merupakan sama-sama pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Pemerintah...

HP Poco M3 Kapan Rilis di Indonesia? Cek Dulu Harganya

HP Poco M3 sebagai produk penutup akhir tahun yang telah rilis secara global pada Selasa, 24 November 2020 secara online. perilisan melalui...

Diego Maradona Meninggal Dunia, Menimbulkan Kesedihan Mendalam Bagi Semua Orang

Diego Maradona Meninggal Dunia, Legenda sepakbola dari Argentina tersebut dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu, 25 November 2020 malam WIB.

BSU Kemendikbud Siap Cair, Lakukan Ini Untuk Aktivasi Rekening

BSU Kemendikbud siap cair ke rekening para penerima bantuan. Ada beberapa langkah yang harus terpenuhi agar dana bantuan bisa segera masuk kantong...