oleh

Sagaluh FC Ciamis Ulang Tahun, Bagi-bagi Nasi Kotak

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Di hari ulang tahun yang ke-2 komunitas bola Sagaluh FC Kabupaten Ciamis menggelar berbagai kegiatan. Dimulai dari bakti sosial dengan membagi-bagikan nasi kotak ke orang yang membutuhkan.

Selain itu, menggelar turnamen futsal usia dini dan pertandingan internal antar member Sagaluh FC. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (18/1/2020).

Loading...

Yudi Yudistira ketua komunitas Sagaluh FC mengatakan dalam rangka ulang tahun Sagaluh FC ini, pihaknya lebih mengedepankan berbagi antar sesama dan anak yatim.

“Selain kegiatan main bola dan mengadakan turnamen futsal,kami berbagi juga terhadap orang yang membutuhkan dan anak yatim piatu,” ujarnya.

Komunitas ini, kata Yudi merupakan kumpulan pecinta sepakbola Ciamis dan para mantan pemain PSGC Ciamis. Saat ini sudah ada 60 orang member.

“Ada pemain legend PSGC, mantan pemain PSGC yang liga kemarin main, ada juga dari berbagai profesi yang suka sepakbola,” katanya.

Menurutnya, Sagaluh FC kerap melakukan pertandingan ke luar Ciamis. Seperti yang sudah dilakukan pada minggu-minggu lalu, dengan bermain sepak bola di Stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

“Ada juga tim dari luar Ciamis yang ngajak bertanding di Ciamis. Ya intinya kita saling silaturahmi antar pecinta sepakbola bukan hanya di sini, namun di luar Ciamis juga,” tuturnya.

Sementara itu, Ari zumari pelatih Sagaluh FC mengatakan selain hobi, kegiatan komunitasnya juga sebagai ajang olahraga menghilangkan kepenatan sehabis bekerja.

“Kan sehat kalau olahraganya teratur, tidak hanya terus memikirikan pekerjaan, yang terutama yaitu menjalin silaturahmi. Kita juga sesekali piknik ke Pangandaran sambil main bola dengan tim yang di Pangandaran,” terangnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA