Minggu, 20 September 2020
Minggu, 20 September 2020
 
 

Salut, 6 Orang dalam Satu Hari Menyemprot Puluhan Sarana Umum di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Hanya dengan 6 orang puluhan sarana umum yang berada di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat berhasil menyemprot puluhan sarana umum dengan disinfektan.

Enam orang tersebut tergabung dalam Relawan Peduli Kawali, dan penyemprotan tersebut dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir sekitar pukul 15.15.

Aksi tersebut berhasil menyemprot sebanyak puluhan sarana umum, baik itu sarana ibadah atau masjid, pesantren, pangkalan ojeg dan sarana lainnya.

Menurut perwakilan Relawan Peduli Kawali Dani Gondrong, aksi tersebut dilakukan karena dorongan hati untuk turut serta mencegah penyebaran Virus Corona.

“Kami merasa tergerak untuk turut serta melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan cara penyemprotan ini,” jelas Dani Gondrong.

Meskipun dengan disinfektan hasil racikan sesuai dengan anjuran pihak kesehatan, aksi tersebut mendapat apresiasi dari warga setempat sehingga turut membantu.

Penyemprotan dilakukan pada titik yang belum tersentuh oleh dinas maupun relawan lainnya, baik itu masjid, pesantren serta pangkalan ojeg.

“Kami lakukan penyemprotan pada sarana yang belum tersentuh oleh dinas terkait serta oleh rekan-rekan relawan lainnya,” tambah Dani.

Dengan biaya patungan antar relawan, mereka berhasil menyemprot sebanyak 10 masjid, 2 pesantren, 8 pangkalan ojeg dan 7 sarana umum.

Dalam waktu satu hari mereka berkeliling dan menyemprotkan disinfektan serta berhasil menyemprot puluhan sarana umum yang berada di Kecamatan Kawali.

Tri Sutrisno sebagai leader atau pemimpin aksi tersebut turut serta bersama relawan lainnya berkeliling menyemprotkan disinfektan pada puluhan sarana umum.

“Kami 6 orang keliling Kecamatan Kawali mendapat sambutan positif dari masyarakat, bahkan beberapa diantaranya turut serta membantu proses penyemprotan,” jelas Tri Sutrisno.

Saat melakukan aksi penyemprotan tersebut para Relawan Peduli Kawali, memberikan informasi tentang racikan disinfektan yang dapat dibuat dengan biaya terjangkau.

Mereka berharap dengan upaya pencegahan salah satunya penyemprotan dan dengan bersatunya berbagai element masyarakat, Ciamis terbebas dari Virus Corona (Covid-19). (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...

Artikel Terkait

Komunitas di Ciamis Selatan Peringati World Clean Up Day 2020 dengan Pilah dan Pungut Sampah

Berita Ciamis, galuh.id - Komunitas dan Organisasi di Kabupaten Ciamis turut ambil bagian dalam memperingati hari World Cleanup Day 2020. Mereka melakukan...

World Cleanup Day Ciamis, Warga Bersihkan Sungai Cipalih Saat Kemarau

Berita Ciamis, galuh.id - Kegiatan World Cleanup Day di Ciamis, Sabtu (19/9/2020) dalam masa pandemi COVID-19 tetap berlangsung meriah namun digelar secara...

Penabung Sampah Terbanyak di Ciamis Bakal Dapat Motor

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis akan memberikan reward bagi penabung sampah dan bank sampah terbanyak. Hal ini sebagai bentuk keseriusan pemkab...

Temukan Kami

48,779FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...

Kenapa BLT BPJS Tahap 4 Belum Cair? Ternyata Ini Penyebabnya

BLT BPJS tahap 4 belum cair dikeluhkan oleh masyarakat. Hingga kini masih banyak pekerja yang belum menerima subsidi upah ini.

Kopinus Ciamis Ngopi Asik di Tengah Alam Hutan Pinus

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi para penikmat kopi, tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Kopinus Ciamis. Tempat ngopi yang satu ini menyuguhkan...

Komentar Legenda PSMS Medan Terhadap Gomes de Oliveira

Info Liga 2, galuh.id - Legenda PSMS Medan, Nobon Kayamudin mengaku akan memantau perkembangan latihan tim tersebut di bawah arahan Gomes de...