oleh

Salut, 6 Orang dalam Satu Hari Menyemprot Puluhan Sarana Umum di Ciamis

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Hanya dengan 6 orang puluhan sarana umum yang berada di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat berhasil menyemprot puluhan sarana umum dengan disinfektan.

Enam orang tersebut tergabung dalam Relawan Peduli Kawali, dan penyemprotan tersebut dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir sekitar pukul 15.15.

Aksi tersebut berhasil menyemprot sebanyak puluhan sarana umum, baik itu sarana ibadah atau masjid, pesantren, pangkalan ojeg dan sarana lainnya.

Menurut perwakilan Relawan Peduli Kawali Dani Gondrong, aksi tersebut dilakukan karena dorongan hati untuk turut serta mencegah penyebaran Virus Corona.

“Kami merasa tergerak untuk turut serta melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan cara penyemprotan ini,” jelas Dani Gondrong.

Meskipun dengan disinfektan hasil racikan sesuai dengan anjuran pihak kesehatan, aksi tersebut mendapat apresiasi dari warga setempat sehingga turut membantu.

Penyemprotan dilakukan pada titik yang belum tersentuh oleh dinas maupun relawan lainnya, baik itu masjid, pesantren serta pangkalan ojeg.

“Kami lakukan penyemprotan pada sarana yang belum tersentuh oleh dinas terkait serta oleh rekan-rekan relawan lainnya,” tambah Dani.

Dengan biaya patungan antar relawan, mereka berhasil menyemprot sebanyak 10 masjid, 2 pesantren, 8 pangkalan ojeg dan 7 sarana umum.

Dalam waktu satu hari mereka berkeliling dan menyemprotkan disinfektan serta berhasil menyemprot puluhan sarana umum yang berada di Kecamatan Kawali.

Tri Sutrisno sebagai leader atau pemimpin aksi tersebut turut serta bersama relawan lainnya berkeliling menyemprotkan disinfektan pada puluhan sarana umum.

“Kami 6 orang keliling Kecamatan Kawali mendapat sambutan positif dari masyarakat, bahkan beberapa diantaranya turut serta membantu proses penyemprotan,” jelas Tri Sutrisno.

Saat melakukan aksi penyemprotan tersebut para Relawan Peduli Kawali, memberikan informasi tentang racikan disinfektan yang dapat dibuat dengan biaya terjangkau.

Mereka berharap dengan upaya pencegahan salah satunya penyemprotan dan dengan bersatunya berbagai element masyarakat, Ciamis terbebas dari Virus Corona (Covid-19). (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA