Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Sudah 2 Minggu, Penjual Tabung Oksigen di Ciamis Kehabisan Stok

Berita Ciamis, galuh.id – Penjual tabung oksigen di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengaku sudah kehabisan stok lantaran terjadinya lonjakan pasien Covid-19 baru-baru ini.

Seperti yang telah diungkapkan oleh Yayat selaku pengelola CV. Guna Karya yang bergerak dalam penjualan tabung oksigen di Ciamis.

Yayat mengatakan, sudah 2 minggu ini pihaknya tidak lagi bisa memasok tabung oksigen ke Puskesmas maupun Klinik yang ada di Ciamis lantaran kehabisan stok.

“Biasanya kita dapat kiriman dari Tasik. Tapi sudah 2 minggu ini belum ada lagi memasok tabung oksigen,” ujar Yayat kepada galuh.id, Rabu (7/7/2021) siang.

Lanjut ia menjelaskan, permintaan pemenuhan tabung oksigen di Ciamis cukup tinggi. Namun saat ini stoknya sudah lumayan langka.

Karena kelangkaan ini, pihaknya pun terpaksa harus menunda permintaan tabung dari konsumen.

“Kebutuhan tabung oksigen cukup tinggi tapi stoknya langka. Jadi, permintaan konsumen terpaksa harus kami pending dulu,” tutur Yayat.

Ia juga mengungkapkan bahwa harga pengisian tabung oksigen bervariasi, tergantung dari ukuran tabung oksigennya.

“Ukuran 6 meter kubik harganya Rp 90.000, sedangkan untuk ukuran 1 meter kubik sebesar Rp 70.000,” jelas Yayat.

Ciamis Krisis Tabung Oksigen Untuk Pasien Covid-19.

Sebelumnya, Bupati Ciamis Herdit Sunarya mengaku kekurangan tabung oksigen akibat melonjaknya pasien positif virus Corona di Kabupaten Ciamis.

“Saya mengecek langsung ke RSUD Ciamis maupun RSUD Kawali. Saat ini kita kekurangan tabung oksigen,” ujar Herdiat, di Pendopo Ciamis, Senin (5/7/2021).

Terkait hal ini, pihaknya pun telah mengontak Gubernur Jawa Barat untuk meminta bantuan tabung oksigen, karena kebutuhannya sangat mendesak.

“Selain untuk memenuhi kebutuhan pasien Covid-19, tabung oksigen juga perlu bagi pasien lainnya yang memang membutuhkan oksigen selama perawatan,” jelasnya. (GaluhID/Tony)

Editor : Evi

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan