Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Ciamis Bentuk Forum Konsultasi Publik

Ciamis, galuh.id – Dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis membentuk Forum Konsultasi Publik, Jumat (18/10/2019) di Aula RSUD Kabupaten Ciamis.

Pembentukan Forum tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, dan dihadiri oleh Ketua KNPI Ciamis, Tohirin, S.pd, serta sejumlah pegawai RSUD Kabupaten Ciamis.

Plt. Direktur RSUD Ciamis, dr. Rizali menjelaskan, forum ini dibentuk sebagai bahian dari pelayanan RSUD Ciamis kepada masyarakat.

“Melalui forum tersebut berbagai persoalan dan permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat terhadap RSUD bisa dibahas melalui forum. Sehingga melalui forum ini dapat duduk bersama untuk menyelesaikan persoalan tersebut,” jelasnya.

Ke depannya, tambah dia, forum ini dilibatkan dalam perencanaan RSUD, sehingga lebih terbuka dan transparan. Hal tersebut merupakan upaya untuk memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tatar Galuh Ciamis

“Dengan adanya forum ini, diharapkan layanan RSUD Ciamis semakin membaik dibanding sebelumnya, yang kerap menjadi headline berita karena kurangnya pelayanan. Salah satunya dengan memangkas waktu dan prosedur yang tak perlu. Sehingga pelayanan bisa lebih cepat,” ungkapnya.

Rizali menambahkan, untuk kendala saat ini memang masih dari dokter yang kurang ideal. Tapi pihaknya akan melakukan kemitraan dengan dokter bukan PNS, yang dikontrak untuk melayani.

“Untuk menyampaikan pengaduan, masyarakat bisa menghubungi call center yang ada. Bahkan nantinya, website resmi RSUD dan media sosial akan diaktifkan. Masyarakat bakal lebih mudah dalam menyampaikan keluhan dan pengaduan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengapreasi atas dibentuknya forum tersebut untuk meningkatkan pelayanan RSUD.

Menurutnya, pelayanan merupakan segala-galanya, untuk itu ia mengajak kepada seluruh pegawai RSUD untuk iklhas dalam melayani. Sehingga bisa menjadi amal ibadah bagi pegawai.

“Yang paling utama dan sangat penting adalah jaga atitude, sikap dan perilaku. Jangan lupa senyum. Kadang pasien kalau melihat perawat tersenyum itu bakal cepat sembuh dan nyaman, itu adalah hal yang paling kecil yang harus disikapi oleh perawat dan pegawai RSUD,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,382FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Begini Persiapan Sejumlah Klub Hadapi Musim Liga 2 2020

Begini Persiapan Sejumlah Klub Hadapi Musim Liga 2 2020 Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2...

Waspada Virus Corona, PSGC Ciamis Pilih Libur Latihan

Berita PSGC, galuh.id - Pemerintah Kabupaten Ciamis, menutup sementara penggunaan fasilitas gedung negara. Hal itu untuk waspada virus Corona.

WhatsApp Diretas, Jangan Takut! Ini Cara Mencegah dan Mengamankan Akun

WhatsApp diretas sudah bukan hal baru lagi. Bahkan beberapa waktu lalu, ribuan grup WhatsApp sempat bocor di Google Search hingga bisa diakses...

Peringatan Hari Bhayangkara ke 73 di Lapang Golat Panumbangan Ciamis

Panumbangan, galuh.id - Polres Ciamis menggelar upacara peringatan hari Bhayangkara ke-73 di Lapang Desa Golat, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Rabu (10/07/2019).

Tingkatkan Kualitas Liga, PSSI Askab Ciamis Ketatkan Skrining Data Pemain Peserta Kompetisi U-13 dan U-15

Ada yang beda pada pergelaran Liga PSSI ASKAB Ciamis tahun 2018. Pelaksanaan skrining atau pengecekan data pemain dapat dilaksanakan di tempat peserta liga ataupun...