oleh

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Ciamis Bentuk Forum Konsultasi Publik

 
 

Ciamis, galuh.id – Dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis membentuk Forum Konsultasi Publik, Jumat (18/10/2019) di Aula RSUD Kabupaten Ciamis.

Pembentukan Forum tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, dan dihadiri oleh Ketua KNPI Ciamis, Tohirin, S.pd, serta sejumlah pegawai RSUD Kabupaten Ciamis.

Plt. Direktur RSUD Ciamis, dr. Rizali menjelaskan, forum ini dibentuk sebagai bahian dari pelayanan RSUD Ciamis kepada masyarakat.

“Melalui forum tersebut berbagai persoalan dan permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat terhadap RSUD bisa dibahas melalui forum. Sehingga melalui forum ini dapat duduk bersama untuk menyelesaikan persoalan tersebut,” jelasnya.

Ke depannya, tambah dia, forum ini dilibatkan dalam perencanaan RSUD, sehingga lebih terbuka dan transparan. Hal tersebut merupakan upaya untuk memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tatar Galuh Ciamis

“Dengan adanya forum ini, diharapkan layanan RSUD Ciamis semakin membaik dibanding sebelumnya, yang kerap menjadi headline berita karena kurangnya pelayanan. Salah satunya dengan memangkas waktu dan prosedur yang tak perlu. Sehingga pelayanan bisa lebih cepat,” ungkapnya.

Rizali menambahkan, untuk kendala saat ini memang masih dari dokter yang kurang ideal. Tapi pihaknya akan melakukan kemitraan dengan dokter bukan PNS, yang dikontrak untuk melayani.

“Untuk menyampaikan pengaduan, masyarakat bisa menghubungi call center yang ada. Bahkan nantinya, website resmi RSUD dan media sosial akan diaktifkan. Masyarakat bakal lebih mudah dalam menyampaikan keluhan dan pengaduan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengapreasi atas dibentuknya forum tersebut untuk meningkatkan pelayanan RSUD.

Menurutnya, pelayanan merupakan segala-galanya, untuk itu ia mengajak kepada seluruh pegawai RSUD untuk iklhas dalam melayani. Sehingga bisa menjadi amal ibadah bagi pegawai.

“Yang paling utama dan sangat penting adalah jaga atitude, sikap dan perilaku. Jangan lupa senyum. Kadang pasien kalau melihat perawat tersenyum itu bakal cepat sembuh dan nyaman, itu adalah hal yang paling kecil yang harus disikapi oleh perawat dan pegawai RSUD,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA