Kamis, 17 Juni 2021
Kamis, 17 Juni 2021
BJB

Tottenham vs West Ham: The Hammers Terancam Degradasi, Harry Kane Mempesona

spot_img

Berita Olahraga, galuh.id – Tottenham vs West Ham di laga Liga Inggris pekan ke-31 pada Rabu (24/6) memberikan hasil yang mengecewakan bagi fans The Hammers.

Lanjutan kompetisi Liga terelit di daratan Eropa itu digelar tanpa penonton di tengah pandemi virus Corona. Pertandingan digelar di Tottenham Hotspur Stadium, London.

West Ham United yang berstatus sebagai tim tamu harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Pada laga Tottenham vs West Ham ini, bintang tim nasional Inggris dan Spurs, Harry Kane mencetak gol kedua pada laga tersebut di menit ke-82.

Sebelumnya The Spurs telah unggul satu gol melalui bunuh diri yang dilakukan oleh gelandang West Ham, Thomas Saucek pada menit ke-64.

Gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain asal Republik Ceska itu membuat rekor tersendiri bagi West Ham, mereka mencatatkan gol bunuh diri terbanyak di Liga Inggris musim ini.

Dari hasil laga itu mengangkat posisi Tottenham naik ke urutan ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 45 poin.

Koleksi poin mereka hanya tertinggal satu poin dari Manchester United (46) dan Wolverhampton Wanderers yang belum memainkan laga pekan ke-31 masing-masing.

Sebaliknya, bagi West Ham (27) kekalahan itu bisa saja menguatkan ancaman turun dari urutan ke-17 yang mereka tempati sekarang ini ke posisi zona degradasi.

Dengan catatan tim yang saat ini berada di zona degradasi, seperti Bournemouth (27) ataupun Norwich City (26) memenangi laga pekan ke-31 mereka.

Keduanya baru akan tampil pada Kamis (25/6) dini hari WIB, demikian catatan dari laman resmi Liga Inggris.

Jalannya Pertandingan Tottenham vs West Ham

Gol yang dicetak Kane di laga Tottenham vs West Ham sekaligus menjadi jawaban bagi kritik yang dilontarkan banyak pandit atas penampilannya.

Kane dianggap tak cocok dengan pola permainan besutan Jose Mourinho. Kane kini sudah mengoleksi 30 gol dalam 48 pertandingan melawan tim-tim asal London.

Selain itu torehan golnya ke gawang West Ham membuat Kane kini sudah mengoleksi 137 gol, selama berkarir di Liga Inggris.

Kane hanya kalah satu gol dari penyerang Manchester City, Sergio Aguero, sebagai pemain tersubur dalam sejarah Liga Inggris setelah penampilan 200 laga.

Seusai laga, Kane mengaku bangga dengan pencapaian 200 laga Liga Inggris pada usianya yang baru menginjak 26 tahun. Menurutnya torehan catatan penampilannya itu terasa begitu cepat.

Harry Kane Mempesona

Tottenham sejak awal pertandingan babak pertama langsung mengendalikan penguasaan bola, tetapi masih kurang tajam dalam penyelesaian akhirnya.

Pada menit ke-44, penyerang Spurs asal Korea Selatan, Son Heung-min berhasil menjebol gawang tim tamu. Tendangan tersebut lewat aksinya menaklukkan kiper Lukasz Fabianski di area tiang dekat.

Tetapi gol itu dianulir setelah wasit Craig Pawson berkonsultasi dengan VAR dan Son Heung-Min itu dinyatakan terlebih dulu terjebak offside.

Laga yang berlangsung timpang di babak pertama Tottenham vs West Ham, harus diakhiri dengan skor kacamata 0-0.

Memasuki babak kedua, Tottenham akhirnya betul-betul membuka keunggulan pada menit ke-64 ketika Lucas Moura menyambut sepak pojok.

Namun, bola sepakan gelandang asal Brasil itu sempat mengenai pemain West Ham. Tomas Soucek sebelum bersarang ke dalam gawang timnya sendiri.

Di laga Tottenham vs West Ham ini, permainan The Hammers bukan tanpa peluang. Mereka hampir membalas pada menit ke-78 melalui tembakan Jarrod Bowen.

Sayang tembakannya membentur tiang gawang. Situasi yang dimiliki oleh West Ham ini berawal dari skema sepak pojok, memanfaatkan kendornya lini pertahanan Tottenham.

Namun empat menit berselang, Harry Kane menggandakan keunggulan Tottenham lewat penyelesaian menawan selepas berkombinasi dengan Son Heun Min.

Sampai pluit akhir dibunyikan, tidak ada tambahan gol tercipta. Skor 2-0 pada laga Tottenham vs West Ham menjadi hasil akhir duel dua tim asal London kali ini.

Selanjutnya, Tottenham akan melanjutkan perjuangan mereka untuk menembus empat besar klasemen. Tottenham akan menantang Sheffield United pada Jumat (3/7) dini hari WIB.

Sementara itu selepas laga Tottenham vs West Ham, The Hammers akan menjamu salah satu klub raksasa Inggris, Chelsea di London Stadium pada Sabtu (4/7) malam. (GaluhID/Dhi)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan