Sabtu, 26 September 2020
Sabtu, 26 September 2020
 
 

Urbex People Manfaatkan Gedung Terbengkalai di Kawasan Islamic Center untuk Berfoto

Ciamis, Galuh ID – Anda mungkin pernah melihat orang-orang yang mengunakan topeng, masker atau penutup muka lainnya sedang berfoto di tempat-tempat yang jarang terjamah manusia. Jika pernah mungkin saja Anda baru bertemu dengan Urbex People.

Urbex sendiri merupakan akronim dari Urban Exploration atau biasa juga disingkat dengan UE yang berarti penjelajahan kawasan kota.

Urbex People kemudian dianggap sebagai style atau gaya berfoto yang dilakukan oleh sekelompok orang yang berani mengambil resiko tinggi guna menjelajahi kawasan yang dianggap memiliki angle yang menarik, seperti reruntuhan bangunan tua, gorong-gorong gelap atau tempat-tempat yang dianggap menakutkan.

Biasanya Urbex People hanya mengambil foto dari tempat-tempat tersebut tanpa melakukan kerusakan. Ciri khas mereka adalah berfoto tanpa menampakkan wajah, hal ini dilakukan karena objek foto Urbex bukanlah terletak pada modelnya tapi lokasinya yang ‘istimewa’.

Urbex People sudah menjamur di berbagai kota, sehingga tak heran apabila mereka dapat ditemui di kawasan-kawasan tertentu lengkap dengan atribut yang khas sambil menenteng kamera.

Di Ciamis sendiri Urbex People bisa ditemui di gedung tua yang terbengkalai di sekitar kawasan Islamic Center. Galuh ID menemui Urbex People yang mayoritas adalah anak muda sedang asyik berfoto dengan berbagai pose di tempat tersebut pada Jum’at (29/08/2018).

Siti Mulyati, salah seorang Urbex People menyebutkan jika lokasi yang sedang mereka pakai untuk foto-foto itu memang bagus untuk dijadikan latar foto Urbex.

Motivasi mereka melakukan foto Urbex ini adalah ingin mempunyai koleksi foto yang bagus untuk diunggah di berbagai media sosial.

“Masih banyak lokasi yang bagus untuk foto-foto Urbex di Ciamis ini, tetapi gedung tua yang berada di kawasan Islamic Center Ciamis ini lokasi paling bagus dan favorit kami,” katanya.

Siti berharap Urbex People tidak meninggalkan sampah usai berfoto di lokasi yang dipilih.

“Jangan buang sampah, danyang paling penting adalah jangan merusak lokasi yang digunakan, itu udah semacam aturan tak tertulis yang harus dipatuhi oleh Urbex People Ciamis,” pungkasnya. (GaluhID/Fahmi)

Loading...

Artikel Terkait

Ciptakan Perubahan, Pemuda Islam di Ciamis Harus Aktif dalam Perpolitikan

Berita Ciamis, galuh.id - Pemuda Islam harus ikut berkontribusi dalam pembangunan dan berkompetisi untuk mengisi posisi kepemimpinan dari mulai level nasional hingga...

PKK Ciamis Beri Kontribusi Besar di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id - PKK Ciamis telah memberi kontribusi besar di tengah pandemi Corona. Di bawah komando TP-PKK Kabupaten Ciamis, PKK ikut...

Tren Corona Meningkat, Satgas Penanganan COVID-19 Siap Dibentuk Pemkab Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis menggelar persiapan pembentukan Satgas penanganan COVID-19 melalui video conference dari ruang Oproom Setda Ciamis, Kamis, (24/9/2020).

Temukan Kami

48,739FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bisnis Sambil Kuliah, Ini Tipsnya Biar Sukses

Bisnis sambil kuliah memang bisa? Simak tipsnya berikut ini agar sukses. Sejak pandemi melanda, kira semua tahu bahwa kegiatan belajar mengajar dilaksanakan...

Resesi Ekonomi Indonesia, Apa Dampaknya?

Resesi ekonomi Indonesia tinggal menunggu waktu. Resesi seolah-olah menjadi normal baru, sejak terjadi pandemi Covid-19. Bahkan hampir sebagian besar negara-negara dunia mengisi...

Spoiler One Piece 991, Adegan Pertarungan Zoro Menolak X-Drake Bocor

Spoiler One Piece 991 telah beredar di berbagai media online atau sosial dan forum Reddit. Komik One piece 991 bakal rilis minggu...

Bocoran One Piece Chapter 991, Akhir dari Kinemon dan Awal Aliansi Drake

Sudah mendekati hari menuju rilisnya Manga One Piece Chapter 991. Bocoran demi bocoran One Piece Chapter 991 akhirnya muncul. Akhirnya membuat kita...

Thomas Alva Edison, Fisikawan yang Tidak Tamat SD

Thomas Alva Edison lahir di Milan, Ohio, pada tanggal 11 Februari 1847. Pada tahun 1854, orang tuanya pindah ke Port Huron, Michigan....