oleh

Cari Bibit Atlet, Voli Kapolres Ciamis Cup 2020 Digelar

 
 

Ciamis, galuh.id – Kejuaraan voli Kapolres Ciamis Cup Tahun 2020 Digelar di Gelanggang Galuh Taruna (GGT), Senin (27/1/2020).

Voli Kapolres Ciamis Cup diikuti sebanyak 18 klub anggota Persatuan Bola Voli Indoensia (PBVSI) Kabupaten Ciamis. Dari 18 klub tersebut 11 klub putra dan 7 klub putri yang digelar mulai tanggal 27-29 Januari 2020.

Loading...

Dalam sambutannya, Kapolres Ciamis yang diwakili oleh Wakapolres, Kompol Ari Setiawan mengatakan kejuaraan ini dalam rangka ajang mencari bibit-bibit atlet voli di Jawa Barat.

Hal tersebut sesuai dengan arahan dari PBVSI Jawa Barat untuk mendukung program untuk mencari atlet voli potensial.

“Kami mendukung program dari PBVSI Jabar yang mencari atlet voli yang handal, dan ini juga atas inisiasi dari pak Kapolda Jabar,” ujarnya.

Pihaknya berharap dalam kejuaraan ini bisa berjalan lancar dan menjungjung tinggi sportifitas.

“Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta, junjung tinggi sportivitas untuk kemajuan olahraga dari Kabupaten Ciamis yang kita cintai ini,” ucapnya.

Voli Kapolres Ciamis Cup ini Sebagai Ajang Unjuk Gigi Atlet Ciamis

Sementara itu, Ketua Formatur PBVSI Kabupaten Ciamis, Dr. H Taufik Gumelar mengatakan kejuaraan voli Kapolres Ciamis Cup ini bisa membantu dalam meningkatkan kualitas atlet voli Ciamis.

“Kan kalau ada kejuaraan, atlet bisa terdorong motivasinya untuk bermain lebih baik, sehingga mental juara bisa tumbuh dan berkembang,” tuturnya.

Menurutnya, PBVSI memiliki tugas yang cukup berat dalam hal pembinaan atlet voli di Kabupaten Ciamis. Hal itu untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga voli di Ciamis.

“Kami butuh dukungan dari semua pihak agar program untuk memunculkan atlet voli yang berkualitas bisa tercapai dengan lancar,” ucapnya.

Pihaknya dalam melakukan pembinaan atlet ini akan direncanakan secara terprogram, terstruktur dan berkelanjutan.

“Dengan adanya kejuaraan ini kami sangat terbantu, bisa dijadikan ajang unjuk gigi para atlet dalam sistem kompetisi,” tandasnya.

Ia berpesan kepada wasit yang memimpin pertanding bertindak adil dan jujur untuk menampilkan pertandingan yang berkualitas.

“Kalau wastinya jujur dan adil, kan permainan pun enak di tonton dan pastinya pemain pun akan merasa enjoy dalam bermain,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA