Jumat, 7 Oktober 2022
Jumat, 7 Oktober 2022
More

    Wabup Yana Sebut Cukai Hasil Tembakau Jadi Pendapatan Pemkab Ciamis

    Berita Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati (Wabup) Ciamis, Yana D. Putra menyebutkan cukai hasil tembakau menjadi pendapatan Pemkab Ciamis Jawa Barat.

    Cukai hasil tembakau menjadi salah satu pendapatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis itu disampaikan Yana saat membuka kegiatan sosialisasi, Kamis (28/7/2022).

    Iklan

    Kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Cukai itu berlangsung di Aula Adipati Angganaya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Ciamis.

    Selain dilaksanakan secara tatap muka, sosialisasi itu dilakukan juga secara virtual dan diikuti oleh unsur masyarakat dan pengusaha jasa pengiriman.

    Turut mengikuti juga kegiatan sosialisai itu dari pihak distributor dan juga unsur pemerintah terkait dengan materi sosialisasi.

    “Dana bagi hasil, cukai hasil tembakau menjadi salah satu pendapatan Pemerintah Kabupaten Ciamis,” ungkap Yana.

    Iklan

    Pada sambutannya itu, Yana juga menyampaikan bahwa rokok hampir menjadi kebutuhan pokok bagi seluruh masyarakat Indonesia.

    “Survey global penggunaan tembakau pada usia dewasa oleh Kementerian Kesehatan menunjukan bahwa 2011-2021 terjadi peningkatan perokok 8,8 juta orang,” jelasnya.

    Wabup Yana Soroti Rokok Ilegal

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    185,970FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    377PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan