Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
 
 

Waspada! Oknum Pengecek Regulator Gas Elpiji Gentayangan di Ciamis

Ciamis, galuh.id – Oknum petugas pengecek regulator gas elpiji yang mendatangi rumah warga akhir-akhir ini sangat meresahkan.

Warga Ciamis, Gilang Ratna Wulansari (32) yang kesehariannya sebagai ibu rumah tangga mengaku pernah didatangi oleh oknum petugas pengecek regulator gas.

Kejadian tersebut terjadi hari Jumat (15/11/2019) saat ia sedang ada di rumahnya yang beralamat di Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

“Saya awalnya tidak menaruh curiga, mereka (oknum petugas regulator) minta izin ke saya untuk mengecek regulator dan mengaku dari petugas pengecekan regulator gas elpiji dan langsung mengutak-ngatik regulator kompor saya di dapur,” ujarnya.

Oknum petugas gas tersebut, kata Gilang, berbicara tidak sopan serta berbicara kasar dan itu membuat Gilang sakit hati

“Saya merasa tidak dihargai sebagai tuan rumah, tamu ngomong kasar dan tidak sopan, bahkan dia menuduh saya masang regulatornya salah, regulator saya pun ditarik-tarik hingga rusak, di situ saya mulai jengkel, bahkan maksa saya untuk mengganti regulator dan harus membeli regulator yang dia tawarkan,” tuturnya.

Padahal, menurut Gilang regulator miliknya tidak mengalami kerusakan dan masih lancar digunakan untuk memasak.

“Regulator saya masih baru dan bagus bahkan berlisensi SNI, jadi aneh ketika oknum petugas pengecek regulator tiba-tiba bilang rusak, saya jadi menaruh curiga terhadap oknum pengecek regulator,”paparnya.

Gilang mulai sadar dengan gelagat yang kurang baik dari kedua oknum tersebut. Gilang langsung mengusir kedua oknum petugas pengecek regulator yang datang ke rumahnya itu.

Atas kejadian tersebut, Gilang langsung menyebarkan pengalaman yang kurang baiknya ke teman-temannya yang ada di group WhatsApp.

“Iya saya langsung sebarkan pengalaman kurang baik ini ke temen-temen yang ada di group WhatsApp, apabila ada oknum yang mengaku-ngaku petugas pengecekan regulator abaikan saja jangan ditanggapi,” katanya.

Gilang memberikan ciri-ciri kedua oknum yang mengaku sebagai petugas pengecek regulator tersebut seorang pria dan wanita. Menurutnya oknum pria berpostur kurus dan tinggi, memakai baju kotak-kotak biru gelap, memakai celana warna hitam. Sedangkan wanitanya memakai kerudung hitam. (GaluhID/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Adaptasi Kebiasaan Baru, Pengendara Motor di Ciamis Wajib Jaga Jarak

Berita Ciamis, galuh.id -Di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pengendara motor di Ciamis harus jaga jarak ketika berhenti di lampu merah. Hal...

Warga Sambut Baik Pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga sambut baik dengan pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis untuk kendaraan angkutan barang yang menuju Jawa Tengah.

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Temukan Kami

49,342FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...