oleh

174 Orang Petugas Kebersihan di Ciamis Diberi THR

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Yana D Putra, menyerahkan bantuan berupa Tunjangan Hari Raya (THR) secara simbolis, kepada 174 orang petugas kebersihan.

Pemberian tunjangan hari raya ini dilakukan di halaman Pendopo Ciamis, Selasa (19/5/2020).

Pada kesempatan yang sama, Herdiat juga menyerahkan secara simbolis THR untuk diberikan kepada 17 Kapolsek dan 16 Danramil di wilayah Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya, Herdiat menyampaikan bahwa pemberian THR ini adalah bentuk ‘kadeudeuh’ atau kepedulian dari pemerintah daerah kabupaten Ciamis.

Herdiat berharap, pemberian insentif THR itu dapat membantu warga di tengah kesulitan pandemi wabah Covid-19. Dia juga berharap THR dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Meski dalam situasi pandemi virus Corona atau Covid-19, Herdiat meminta kepada seluruh petugas kebersihan, keamanan, dan ketertiban di kabupaten Ciamis, agar tetap semangat dalam menjalankan aktivitas dan kewajibannya.

“Tetap semangat menjalankan aktivitas dan kewajiban. Semoga semuanya diberi kesehatan dan kelancaran rejeki,” ujar Herdiat.

Besaran tunjangan hari raya yang diberikan untuk bagian kebersihan yaitu sebesar 1 kali gaji pokok ditambah Rp 200 ribu per orang.

Sedangkan untuk Kapolsek dan Danramil terhitung jumlah Kecamatan wilayah hukum Polsek dan Koramil masing-masing dikalikan Rp 1 juta.

Tatang Permana, salah seorang petugas kebersihan, menyampaikan terima kasih atas THR yang diberikan Bupati Ciamis melalui pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga pandemi wabah virus Corona ini dapat segera berakhir,” pungkas Tatang.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan DPRKPLH Kabupaten Ciamis, Giyatno, turut menyampaikan terima kasih atas THR yang diberikan Bupati Ciamis kepada 174 petugas.

Menurut Giyatno, pemberian THR kepada para petugas kebersihan ini sangat membantu. Terlebih, masyarakat saat ini tengah kesulitan ekonomi karena pandemi wabah virus Corona.

“Terima kasih pada bupati Ciamis. Atas perhatian yang diberikan kepada para petugas kebersihan. THR ini sangat membantu di tengah kesulitan yang ada saat ini,” pungkas Giyatno. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA