Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

CIAMIS –  Tak banyak sumber informasi profil & biografi yang bisa didapatkan mengenai pemain jebolan PSGC Ciamis yang satu ini di berbagi media yang ada, hanya beberapa saja yang mengulasnya, itupun dengan catatan pribadi yang sedikit. Ini tentu saja menyiratkan ia tidak begitu populer di mata para penggila bola tanah air.

Padahal penampilannya bersama PSGC Ciamis di ajang Piala Presiden 2015 sangat memukau dengan aksinya di lapangan hijau menjadi sorotan ketika pemain ini di jegal kiper sekelas Kurnia Meiga di kotak penalty di menit krusial pertandingan, sehingga membawa tim kebanggaan Kabupaten Ciamis ini menahan imbang tuan rumah Arema Indonesia dengan skor 1 – 1, gol PSGC ketika itu dicetak Osas Saha lewat eksekusi tendangan 12 pass. Puncak penampilannya yang begitu memukau adalah ketika ia bermain pada helatan Liga 2 Indonesia tahun 2017. Aksi-aksi penguasaan bola dengan ketenangan yang baik di lapangan hijau membuat setiap yang melihat pasti terpikat dengannya. Tak salah jika pelatih selalu menjadikan dirinya sebagau pemain inti di setiap pertandingan.

Ganjar Kurniawan lahir di Bandung tanggal 14 Agustus 1994, namun dia dibesarkan di Ciamis. Pria yang memiliki tinggi badan 175 cm ini mulai meniti karir nya pada tahun 2012 bersama PSGC di Divisi 1. Tahun 2013 pernah menjadi bagian dari Pelita Bandung Raya (PBR) U21 dan kembali lagi ke PSGC pad tahun berikutnya, ketika itu PSGC Ciamis bermain di Divisi Utama sampai tahun 2017.

Sosok Ganjar Kurniawan ini memiliki kemampuan kaki kidal yang bagus serta penguasaan bola yang baik, menggiring bola ke pertahanan lawan dengan kualitas di atas rata-rata. Ditunjang dengan kecepatan berlari dari tengah lapangan dan di sisi garis pinggir lapangan, ia kerap memberikan peluang menciptakan gol untuk penyerang dengan umpan-umpan akurat, bahkan tak jarang sesekali ia menjadi ancaman untuk para pemain belakang lawan ketika berduel untuk melahirkan sebuah gol, seperti yang ia perlihatkan sepanjang parhelatan Liga 2 Indonesia tahun 2017 yang lalu. Pemain yang selalu memakai nomor punggung 14 ini berhasil mencetak 6 goal pada kompetisi tersebut.

Kini pemain yang biasa beroperasi sebagai gelandang serang atau sayap kiri/kanan ini dipinang oleh salah satu klub Liga 1 Indonesia, yakni PERSELA Lamongan. Ganjar diproyeksikan untuk mengisi lini tengah Laskar Joko Tingkir pada helatan kompetisi Liga 1 Indonesia Tahun 2018. Dia mengungkapkan rasa bahagianya bisa bergabung dengan tim yang punya sejarah di kancah sepakbola Indonesia apalagi dengan supporternya yang sangat fanatik.

Sebagai pemain yang di besarkan oleh PSGC Ciamis, dia tak akan lupa dengan tim yang sudah membesarkannya. Ganjar selalu mendoakan yang terbaik untuk tim yang sangat berpengaruh terhadap jenjang karirnya di sepakbola. Dia berpesan, “semoga PSGC Ciamis bisa kembali promosi ke Liga 2, tentunya juga bisa ke Liga 1 dan kepada Bapak Dr. H. Herdiat selaku manager jangan pernah lelah untuk memberikan yang terbaik bagi PSGC, karena PSGC adalah aset Kabupaten Ciamis satu-satunya yang kita punya,” ujarnya.

Berikut Biodata Ganjar Kurniawan selengkapnya :


Nama : GANJAR KURNIAWAN
Tempat, Tanggal Lahir : Bandung, 14 Agustus 1994
Tinggi & Berat Badan : 175 cm dan 57 kg
Posisi Bermain : Gelandang Serang, Sayap Kiri/Kanan
Pengalaman Bermain :
2012 Divisi 1 (PSGC)
2013 PBR U21
2014 Divisi Utama (PSGC dan Porda Ciamis)
2015 Piala Presiden (PSGC)
2016 ISC B (PSGC)
2017 Liga 2 Indonesia (PSGC)
2018 Liga 1 Indonesia (PERSELA Lamongan)

(AR7/GALUH.ID)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
 
 
Mengamati apa yg ada di sekeliling dengan sangat jeli & mmprtahankan apa yg sudah benar pd tempatnya!