Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Perkembangan sepakbola Indonesia dapat dilihat salah satunya dari berbagai kompetisi yang dilaksanakan mulai tingkat daerah hingga tingkat nasional. Bagi anda pegiat sepakbola Ciamis, kabar gembira datang dari salah seorang pengurus PSSI ASKAB Ciamis, Hendra Suhendra yang pada Hari Sabtu Tanggal 10 Februari 2018 mewakili PSSI ASKAB Ciamis menghadiri acara Workshop Kompetisi Tahun 2018 Assosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat. Workshop tersebut diadakan di Aula Sekretariat Assosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat yang dipimpin langsung oleh Ketua PSSI ASPROV Jabar yang baru, Tommy Apriantono.

Pria Kelahiran Ciamis, 26 Januari 1987 ini juga merupakan seorang Match Commissioner (Pengawas Pertandingan) yang mengantongi lisensi daerah. Hendra sudah sering dipercaya untuk bertugas pada pertandingan-pertandingan resmi Tingkat Jawa Barat.

Pria yang biasa dipanggil Kang Uhen ini memberikan keterangan ekslusif untuk Galuh ID seputar hasil workshop yang diikutinya. Berikut adalah beberapa poin penting dari hasil Workshop Kompetisi Tahun 2018 Assosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat:
Kompetisi yang akan dilaksanakan di Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 meliputi Kompetisi U-13, Kompetisi U-15, Kompetisi U-17, Kompetisi Amatir (Liga 3), Piala Indonesia dan PORDA XIII Jabar.

Kompetisi U-13 dan kompetisi U-15 diikuti oleh klub/Persatuan Sepakbola (PS) anggota atau calon anggota ASPROV PSSI JABAR dan Klub/PS anggota atau calon anggota ASKAB/ASKOT dan Juga bisa diikuti oleh SSB/Akademi sepakbola yang sudah terdaftar secara resmi. ASKAB/ASKOT diberikan waktu untuk menggelar Kompetisi di tingkat Kabupaten/Kota pada rentang waktu bulan Februari minggu kedua sampai dengan bulan Mei tahun 2018. Sementara kompetisi tingkat Provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2018 dimana pesertanya adalah tim-tim Juara pada Kompetisi Tingkat ASKAB/ASKOT di daerahnya masing-masing. Adapun Kompetisi Tingkat Nasional, kompetisi U-13 dan U-15 akan dilaksanakan pada bulan November 2018.

Kompetisi U-17 akan dilaksanakan pada rentang waktu minggu ketiga bulan Maret sampai dengan Minggu Kedua bulan Mei 2018, sedangkan Kompetisi Tingkat Nasional akan dilaksanakan pada Bulan November 2018. Kompetisi U-17 bisa diikuti oleh Klub/PS anggota atau calon anggota PSSI ASPROV Jabar serta ASKAB/ASKOT Se-Jawa Barat.

Kompetisi Amatir (Liga 3) akan dilaksanakan pada rentang waktu bulan Maret sampai dengan bulan September 2018 untuk Kompetisi zona Jawa Barat dan Tingkat Nasional akan dilaksanakan pada Bulan November 2018.

Piala Indonesia diikuti oleh klub/PS Anggota PSSI yang akan dilaksanakan pada bulan Juli sampai dengan Desember Tahun 2018.

PORDA XIII JABAR akan dilaksanakan pada bulan Oktober sampai dengan November 2018 di Kabupaten Bogor.

Hendra berharap di musim kompetisi tahun 2018 ini tim-tim dari Kabupaten Ciamis mampu berbicara dan berprestasi di tingkat Jawa Barat minimal dan Tingkat Nasional maksimalnya. Hal tersebut juga diamini oleh Ketua PSSI ASKAB Ciamis Bapak Heri Rafni Kotari, ST bahwa Kabupaten Ciamis akan terus berjuang di semua tingkatan kompetisi di tingkat Jawa Barat bahkan Nasional dengan segala keterbatasan yang ada. “Semoga Tahun ini bisa lebih baik dan berprestasi dari tahun-tahun sebelumnya” imbuhnya.

(Galuh ID/K. Putu Latief)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.