Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

CIAMIS- Hujan dan angin kencang yang terjadi mulai pukul 13.30 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB pada hari ini (26/2) di wilayah Lengkob Cijolang menyebabkan pepohonan rubuh, pepohonan yang rubuh ke jalan tersebut membuat akses jalan Rancah ke wilayah Lengkob Cijolang pun sempat terputus. Warga pun bergotong-royong membersihkan jalan hingga sampai berita ini diturunkan, jalanan sudah bisa dilewati kembali.  Lengkob Cijolang sendiri adalah wilayah sekitar sungai Cijolang yang terdiri dari Desa Patakaharja, Desa Janggalaharja, Desa Dadiharja dan Desa Giriharja, Kecamatan Rancah.

Angin juga merubuhkan pepohonan yang menimpa 1 rumah yang dihuni oleh Abdurrahman bersama 4 penghuni rumah lainnya di Dusun Curug, Desa Giriharja, Kecamatan Rancah.

Hujan dan angin kencang yang sudah sering terjadi ini sebenarnya sudah diantisipasi oleh aparat desa wilayah Lengkob Cijolang. Berkaca dari bencana puting beliung yang menimpa Desa Bayasari dan Desa Jatinegara, Kecamatan Rajadesa, hujan disertai angin yang terjadi sejak 24 Februari 2018 membuat aparat desa di wilayah Lengkob Cijolang memberikan peringatan dini kepada penduduk di wilayah tersebut.

Diakui oleh Giri R. Tajwiri (35), aparat Desa Dadiharja dirinya beserta RT/RW di lingkungan desa menghimbau agar masyarakat yang rumahnya dekat dengan pepohonan besar mengungsi ke rumah tetangga atau saudaranya yang lebih aman jika terjadi hujan dan angin kencang.

(Galuh.ID / K. Putu Latief)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.