Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

Dalam rangka mengenalkan Fakultas Pertanian, Universitas Galuh kepada calon mahasiswa baru, Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Pertanian Unigal menyelenggarakan kompetisi Futsal yang diberi tajuk Futsal Championship 2018. Event yang diselenggarakan tiap tahun ini mempertemukan sekolah-sekolah menengah di Kabupaten Ciamis juga beberapa Perguruan Tinggi di Jawa Barat.

Fakultas Pertanian Unigal sendiri merupakan bentukan awal dari STP (Sekolah Tinggi Pertanian) Galuh, yang awalnya satu yayasan dengan STKIP Galuh. Baru pada April 1998, ketika STKIP Galuh berubah menjadi Universitas Galuh, STP Galuh melebur menjadi salah satu fakultas bagian dari UNIGAL. Menurut keterangan Dekan Fakultas Pertanian UNIGAL, Mochamad Ramdan, S.P, M.P, lulusan dari Fakultas Pertanian UNIGAL menyebar di berbagai instansi pemerintahan, baik Dinas Pertanian maupun instansi lainnya. Termasuk juga beberapa perusahaan swasta seperti bank dan perusahaan-perusahaan bonafide lainnya.

Masih menurut Dekan Fakultas Pertanian UNIGAL, tahun 2017 dari 200 calon mahasiswa yang mendaftar 180 diantaranya lolos seleksi. Tahun 2018 ini, sudah 66 orang lulus dari Fakultas Pertanian Unigal. Sementara, dari sejak berdiri sampai sekarang sudah 800 lebih mahasiswa lulus dari fakultas pertanian, UNIGAL. Tapi bukan cuma kuantitas saja yang dikejar oleh Fakultas Pertanian UNIGAL ini, kualitas mahasiswa yang lulus juga diperhatikan betul.

Program studi Fakultas Pertanian ini masih satu yaitu Agribisnis. Perlu Anda ketahui, program studi Agribisnis ini tidak fokus pada teknik-teknik pertanian, tapi fokus pada bisnis yang dijalankan dalam kaitannya dengan industri pertanian. Ke depannya pihak kampus sedang menjajaki kemungkinan dibuka program strata 2, yang akan bekerjasama dengan Universitas Padjajaran.

Dengan jumlah pengajar 20 orang dosen, Fakultas Pertanian mendapat akreditasi B. Dan bagi Anda yang berprestasi tersedia berbagai beasiswa baik dari pemerintah maupun dari instansi swasta.

Jadi Anda yang berniat melanjutkan kuliah, Fakultas Pertanian UNIGAL bisa menjadi salah satu alternatif perguruan tinggi yang Anda tuju setelah lulus nanti.

(Galuh ID)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
 
 
"menulis untuk kebahagiaan dan mengedit untuk kepuasan"