Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Setelah sebelumnya membuka pendaftaran bagi klub/SSB anggota/calon anggota ASKAB PSSI CIAMIS untuk mengikuti kompetisi Askab PSSI Ciamis Tahun 2018, pada hari Jum’at, 16 Maret 2018 Askab PSSI Ciamis melaksanakan Manager Meeting dan Technical Meeting yang digelar di lantai tiga Stadion Galuh Ciamis. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari tim peserta yang merupakan pelatih dan pengurus tim dan dipandu oleh Heri Rafni Kotari (Ketua ASKAB PSSI Ciamis), Amir Kusmaya (Sekretaris Askab PSSI Ciamis), Aan Was’an (Ketua Komite Kompetisi), Hendra Suhendra (Bidang Administrasi) dan Abdul Azis Emberik, S.Pd (Komite wasit). Peserta kompetisi sendiri terdiri dari 23 tim untuk kompetisi sepak bola U-13 dan 25 tim untuk kompetisi U-15.

Diakui oleh Amir Kusmaya, sekretaris Askab PSSI Ciamis, kompetisi ini merupakan instruksi dari Asprov PSSI Jawa Barat dimana Askab/Askot harus menggelar kompetisi internal pada kelompok usia 13 dan 15 di Tahun 2018. Asprov PSSI Jawa Barat sendiri akan menggelar kompetisi U 13 dan U 15 antar kabupaten/kota se-Jawa Barat yang mana pesertanya adalah para juara Kompetisi tingkat kabupaten/kota dari masing-masing kelompok usia. Kompetisi di Askab PSSI Ciamis ini akan menjaring juara 1, 2, dan 3. Dengan adanya kompetisi ini diharapkan tim yang mewakili daerah di tingkat provinsi tidak terbentuk secara instan, hal ini juga dimaksudkan agar terdapat pembinaan terhadap bibit pemain-pemain sepak bola daerah.

Technical meeting ini membahas berbagai aturan yang akan dipakai selama kompetisi yang dipandu oleh Abdul Azis (Komite Wasit). Salah satunya adalah pada kompetisi U-13 ini diberlakukan penggunaan Kartu Hijau. Kartu hijau ini bukanlah sebuah hukuman terhadap pemain yang menerimanya, melainkan sebuah penghargaan dari wasit terhadap pemain yang bersikap baik (Fair Play) pada saat pertandingan berlangsung. Pada kompetisi ini panitia juga mengakomodir SSB dan klub yang berada di daerah perbatasan, jika terdapat pemain yang berasal dari luar kabupaten Ciamis, mereka diperbolehkan untuk jadi bagian tim dengan syarat tidak boleh lebih dari tiga pemain dan pemain yang bersangkutan adalah benar-benar pemain yang aktif di SSB atau klub yang bersangkutan dan harus berdomisili Jawa Barat.

Adapun sistem permainan akan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi pada putaran pertama dan sistem knock out pada putaran kedua sampai dengan final. Kick off kompetisi Askab PSSI Ciamis akan dilaksanakan pada tanggal 6 April 2018. Pertandingan babak penyisihan dan putaran kedua akan dilaksanakan di Lapangan Birawi, Maleber, sementara babak semi final dan final akan diselenggarakan di Stadion Galuh Ciamis.

Heri Rafni Kotari, ST yang hadir mengikuti acara sampai tuntas berpesan pada para pelatih agar tidak terlalu banyak memberi instruksi pada pemain ketika di lapangan, “jangan jadikan anak-anak ini robot. Biarkan anak-anak berkreasi sendiri ketika bermain di lapangan, jangan banyak instruksi karena nantinya mereka jadi kebiasaan menunggu intruksi pelatih,” tuturnya.

Selain itu, Heri Rafni Kotari juga mengapresiasi para pelatih SSB dan klub karena dedikasi merekalah Ciamis bisa menjadi barometer sepakbola di Priangan Timur dan berkontribusi dalam pemilihan pemain untuk skuad PSGC Ciamis.

Akhir acara digunakan untuk pengundian (drawing) pembagian grup pada masing-masing kelompok usia dengan hasil rincian sebagai berikut:

PEMBAGIAN GROUP U-13

Grup A
1. SSB BONANSA DADIHARJA (Rancah)
2. AGUNSA FC (Panumbangan)
3. SSB TUNAS HARAPAN (Kawali)

Grup B
1. TUNAS PATRIOT FC (Banjarsari)
2. KASEL FC (Cisaga)
3. SSB PESAT (Panawangan)

Grup C
1. GUNUNG PADANG FC (Cikoneng)
2. PUTRA PASUNDAN FC (Tambaksari)
3. PSKS FC (Sukamantri)

Grup D
1. SSB BENTENG (Ciamis)
2. SSB MALEBER (Ciamis)
3. SSB GEMA (Cipaku)

Grup E
1. ONOM GALUH (Lakbok)
2. SSB SINGACALA (Kawali)
3. SSB GIRI DARMA (Purwadadi)

Grup F
1. SSB PSG (Ciamis)
2. SSB CIAMIS RAYA (Cikoneng)
3. BFC (Cipaku)

Grup G
1. BULDOZER FC (Ciamis)
2. SSB FORTUNA (Rancah)
3. SSB GALUH PRATAMA (Kawali)

Grup H
1. SSB BEBER (Cimaragas)
2. SSB PUTRA CIDOLOG (Cidolog)

PEMBAGIAN GRUP U-15

GRUP-A
1. SSB BENTENG (Ciamis)
2. PUTRA CIPAKU FC (Cipaku)
3. WAHANA BHAKTI JAYA FC (Ciamis)

GRUP-B
1. CIHAURBEUTI FC (Cihaurbeuti)
2. PSG FC (Ciamis)
3. PSR FC (Rancah)

GRUP-C
1. SSB PESAT (Panawangan)
2. SSB GIRI DARMA (Purwadadi)
3. SSB GALUH PRATAMA (Kawali)

GRUP-D
1. BANJARSARI FC (Banjarsari)
2. PUTRA KERTI FC (Pamarican)
3. MALEBER FC (Ciamis)

GRUP-E
1. CLUB SEPANA (Panawangan)
2. TUNAS HARAPAN FC (Kawali)
3. PSKS FC (Sukamantri)

GEUP-F
1. GUNUNG PADANG FC (Cikoneng)
2. SSB BONANSA DADIHARJA (Rancah)
3. CIAMIS FC (Ciamis)

GRUP-G
1. BANJARANYAR MB (Banjaranyar)
2. PUTRA CIDOLOG FC (Cidolog)
3. KASEL FC (Cisaga)

GRUP-H
1. SSB CIAMIS RAYA (Cikoneng)
2. BARRECHI FC (Ciamis)
3. SSB FORTUNA (Rancah)

GRUP-I
1. AGUNSA FC (Panumbangan)
2. DAR EL RAHMAN FC (Cijeungjing)

(K.P Latief) GALUH ID

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.